Amerika Serikat, Indonesia Sepakati Kerangka Percepatan Transisi Indonesia ke Energi Terbarukan

Amerika Serikat, Indonesia Sepakati Kerangka Percepatan Transisi Indonesia ke Energi Terbarukan
Amerika Serikat, Indonesia Sepakati Kerangka Percepatan Transisi Indonesia ke Energi Terbarukan

Utusan Khusus Presiden AS untuk Iklim John Kerry bersama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan

NUSA DUA, BALI – Utusan Khusus Presiden untuk Iklim John Kerry mengunjungi Bali pada tanggal 30 Agustus hingga 2 September untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Menteri Lingkungan dan Iklim Bersama G20 dan untuk percakapan bilateral dengan Pemerintah Indonesia mengenai percepatan transisi Indonesia yang adil ke energi terbarukan. Sekretaris Kerry dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menyepakati kerangka kerja bagi Indonesia untuk secara signifikan mempercepat penerapan energi terbarukan pada dekade ini, bersama dengan Amerika Serikat, Jepang, dan mitra negara lain yang memobilisasi pembiayaan publik dan swasta yang signifikan untuk investasi di Indonesia. transisi energi.

Utusan Khusus Kerry dan Menko Luhut juga menyepakati urgensi dekarbonisasi sistem energi dengan mempercepat peralihan dari batu bara ke pembangkit listrik terbarukan, termasuk dengan meningkatkan penggunaan energi terbarukan secara cepat melalui reformasi kebijakan yang dimaksudkan untuk mempercepat pertumbuhan kapasitas energi baru terbarukan, pengurangan pembangkitan batu bara dan batu bara. pensiun, dan efisiensi penggunaan akhir, sambil memperkuat upaya untuk mencapai akses energi yang universal, terjangkau, dan andal.

Mereka mengakui bahwa pendanaan untuk transisi energi, termasuk keuangan publik dan swasta, akan menjadi alat utama untuk mendukung transisi energi Indonesia, dan Amerika Serikat menyatakan komitmennya untuk memobilisasi pendanaan untuk mendukung transisi tersebut. Sekretaris Kerry dan Menko Luhut juga mengadakan pembicaraan dengan lembaga keuangan besar. Perwakilan keuangan swasta, semua anggota Glasgow Financial Alliance for Net Zero (GFANZ), menyatakan dukungan mereka untuk transisi energi yang adil di Indonesia dan untuk memperluas ketersediaan modal untuk infrastruktur terbarukan dan transisi batubara dalam konteks perjanjian yang dijelaskan di atas , dan membagikan pandangan mereka mengenai langkah-langkah yang harus diambil untuk mengimplementasikan perjanjian ini. Ini adalah pertama kalinya lembaga keuangan bergabung dengan pemerintah Indonesia dan AS, untuk membahas secara rinci persyaratan yang diperlukan untuk memobilisasi keuangan mereka untuk transisi energi Indonesia.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von 1000L Wassertank Zubehör Getestet und qualifiziert

Indonesia menyatakan akan menerapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk memfasilitasi percepatan energi terbarukan skala jaringan dekade ini. Mereka membahas cara memperluas dan mempercepat kolaborasi dan dukungan untuk transisi. Kedua belah pihak menyadari perlunya memobilisasi keuangan publik dan swasta yang signifikan untuk mengejar transisi. Mereka sepakat untuk bertemu dalam dua minggu ke depan untuk bekerja menuju penyelesaian kesepakatan, dan mengungkapkan antusiasme mereka untuk kemajuan yang dicapai.

Kerry mengatakan: “Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra negara lain untuk memobilisasi investasi dalam mendukung transisi energi Indonesia.”

Luhut berkata: “Indonesia bertekad untuk mentransisikan sistem ketenagalistrikan kita dari batu bara ke energi terbarukan, dan meningkatkan kepemimpinan kita dalam krisis iklim. Indonesia mengharapkan komitmen pembiayaan berkelanjutan dan campuran dari negara maju, lembaga multilateral, filantropi dan investor serta peningkatan kapasitas dan dukungan teknologi untuk melaksanakan transisi energi yang adil untuk masa depan kita bersama, dan kemitraan harus memastikan bahwa pembangunan dan pertumbuhan ekonomi tidak dikompromikan dalam transisi.”

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut