Virus Corona AS: Peluncuran vaksin Covid-19 adalah momen harapan di ‘hari-hari tergelap’ pandemi, kata para ahli. Tapi hari-hari kelam belum berakhir

Virus Corona AS: Peluncuran vaksin Covid-19 adalah momen harapan di ‘hari-hari tergelap’ pandemi, kata para ahli.  Tapi hari-hari kelam belum berakhir

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa dalam satu tahun setelah mengidentifikasi … virus baru, kami akan memiliki vaksin yang diberikan kepada orang-orang, yang aman, dan efektif serta memberi kami harapan,” kata Dr. Richard Besser. , mantan direktur penjabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. “Pada salah satu hari tergelap dalam pandemi ini, kami akhirnya memiliki secercah harapan.”

Di seluruh negeri, banyak petugas kesehatan memandang dengan kagum dan tidak percaya saat rekan kerja mereka menerima vaksin. Di California, perawat ICU menjadi salah satu orang pertama di negara bagian itu yang mendapatkan vaksinasi. Di Washington DC, perawat departemen gawat darurat Rumah Sakit Universitas George Washington Barbara Neiswander termasuk di antara petugas kesehatan pertama yang menerima dosis pertama vaksin dan melaporkan “tidak ada efek samping sama sekali.” Dan sekitar 200 anggota staf di Pusat Medis Universitas Nevada Selatan juga divaksinasi pada hari Senin, termasuk dokter, perawat, dan teknisi pernapasan.

“Kami benar-benar meneteskan air mata saat vaksin tiba di sini,” kata CEO Mason Van Houweling.

Semua 50 negara bagian, Washington DC, dan Puerto Rico menerima dosis vaksin pada hari Senin. Lebih banyak pengiriman diharapkan sepanjang sisa minggu ini, Jenderal Gustave Perna, kepala operasi Operasi Warp Speed, mengatakan Senin, menambahkan vaksinasi juga diperkirakan akan dimulai di panti jompo.

Tetapi vaksin hanya akan berdampak kecil pada apa yang akan datang: musim dingin yang menghancurkan yang dialami pejabat kesehatan terkemuka diproyeksikan akan menjadi salah satu masa tersulit dalam sejarah bangsa.
AS dalam seminggu terakhir memiliki rata-rata lebih dari 215.000 kasus setiap hari – jumlah yang kemungkinan akan terus bertambah karena negara terus laporkan setelah pertemuan dan perjalanan Thanksgiving. Para pejabat juga memperingatkan pertemuan hari libur bulan ini dapat semakin memicu penyebaran virus yang sudah merajalela dan mengakibatkan gelombang lain.
Covid-19 rawat inap lebih tinggi dari sebelumnya – dengan sekarang lebih dari 110.500 pasien di seluruh negeri, menurut Proyek Pelacakan COVID. Setiap hari selama seminggu terakhir, rata-rata 2.389 orang Amerika kehilangan nyawa karena virus. Lebih dari 300.000 telah meninggal sejak awal pandemi melintasi negara. 186.000 lainnya diproyeksikan kehilangan nyawa mereka selama tiga bulan ke depan, menurut Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan Universitas Washington.

“Vaksin ini, meskipun menakjubkan, tidak akan mengubah lintasan dari apa yang kita alami musim dingin ini,” kata Besser kepada CNN. “Itu tidak akan mengubah apa yang perlu kita lakukan; itu tidak akan mengubah kebutuhan kita semua untuk memakai topeng, dan jarak sosial dan mencuci tangan kita.”

READ  Big Bang, Asal Usul Alam Semesta? Tidak ada kesepakatan ilmiah

Mengatasi keraguan vaksin

Untuk membantu AS mencapai sisi lain, beberapa tantangan yang sedang diupayakan para pejabat untuk mengatasi termasuk mengatasi skeptisisme dari banyak komunitas tentang vaksin tersebut.

“Tidak ada yang ada di hati saya lebih dari masalah ini selama beberapa minggu hingga beberapa bulan terakhir,” kata Ahli Bedah Umum AS Dr. Jerome Adams kepada CNN. “Saya telah bekerja dengan Pfizer, dengan Moderna, dengan AstraZeneca, dengan Johnson & Johnson untuk memastikan kami memiliki jumlah minoritas yang sesuai yang terdaftar dalam uji coba vaksin ini sehingga orang dapat memahami bahwa mereka aman.”

Adams mengatakan dia telah bekerja dengan para pemimpin di komunitas minoritas, termasuk pemimpin agama dan persaudaraan dan perkumpulan mahasiswa, serta influencer selebriti yang dapat “menggunakan megafon mereka untuk berbagi informasi yang sesuai dengan orang-orang, karena keragu-raguan vaksin adalah salah satu ketidakadilan sosial terbesar di luar sana. . “

Perawat ICU di New York termasuk orang pertama di AS yang mendapatkan vaksin virus corona resmi

“Ada puluhan ribu orang kulit hitam dan coklat meninggal setiap tahun karena mereka tidak mempercayai sistem,” tambah Adams. “Dalam banyak kasus, memang demikian, tetapi juga karena mereka tidak mendapatkan fakta untuk membantu memulihkan kepercayaan mereka pada sistem.”

Sandra Lindsay, perawat ICU di Long Island Jewish Medical Center di Queens, New York City, termasuk di antara orang Amerika pertama yang mendapatkan suntikan vaksin.

“Saya memahami ketidakpercayaan di antara komunitas minoritas,” katanya. “Saya tidak meminta orang melakukan apa pun yang tidak akan saya lakukan sendiri, jadi saya senang menjadi sukarelawan di antara yang pertama.”

“Saya tidak tahu bahwa saya akan membuat sejarah dan bukan itu alasan saya melakukannya. Saya ingin melakukannya untuk menginspirasi orang-orang yang mungkin skeptis tentang penggunaan vaksin dan kepercayaan pada sains,” tambah Lindsay.

READ  Hotel mewah paling diminati yang akan dibawa 2021

Awal dari akhir … tapi bukan akhir

Dampak vaksinasi tidak akan datang dalam semalam, kata Dr. Anthony Fauci, Senin.

“Ini tidak akan seperti menyalakan dan mematikan lampu,” katanya dalam acara kesehatan virtual Pusat Kajian Strategis dan Internasional. “Saya tidak percaya kita akan bisa membuang topeng dan melupakan pemisahan fisik dalam pengaturan jemaat untuk sementara waktu, mungkin sampai kita memasuki akhir musim gugur atau awal musim dingin berikutnya.”

Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Alex Azar mengatakan pada hari Senin bahwa dia yakin masyarakat umum dapat mulai mendapatkan vaksinasi pada akhir Februari dan Maret – lebih awal dari perkiraan para ahli lainnya.

Vaksin Covid-19 publik pertama mencapai semua negara bagian saat jumlah kematian di AS mencapai 300.000

“Ini benar-benar, sekali lagi, akan menjadi tanggung jawab gubernur negara kami, tetapi dengan vaksin Moderna dan Pfizer, kami akan memiliki, seperti yang saya katakan, sebanyak 100 (juta) tembakan di senjata pada akhir Februari,” katanya kepada NBC pada hari Senin.

“Jika kami mendapatkan vaksin Johnson & Johnson atau AstraZeneca disetujui pada Januari, ketika data mereka masuk, kami akan memiliki pasokan tambahan yang signifikan,” tambah Azar. “Akhir Februari, dalam periode waktu Maret, saya pikir Anda akan mulai melihat lebih banyak seperti kampanye vaksinasi flu – orang masuk ke Kroger mereka, CVS mereka, atau Walgreens, Walmart.”

Kembali ke keadaan normal, kata para pejabat, akan bergantung pada seberapa cepat vaksinasi terjadi – dan berapa banyak orang Amerika yang divaksinasi. Sekitar 70% hingga 80% masyarakat Amerika perlu kebal terhadap virus sebelum “hilang”, menurut Dr. Francis Collins, direktur National Institutes of Health.

“Kami pikir kami bisa sampai di sana pada bulan Juni atau lebih untuk hampir semua dari 330 juta orang Amerika yang tertarik untuk mendapatkan vaksin ini,” kata Collins kepada NBC, Minggu. “Tapi jika hanya setengah dari mereka yang melakukannya, ini bisa terus berlanjut.”

Bulan-bulan yang sulit akan segera tiba

Sementara itu, AS sedang bersiap untuk menghadapi beberapa hari tergelap pandemi. di California, Gubernur Gavin Newsom mengatakan bahwa sementara vaksin menawarkan momen harapan, ia menambahkan “kami berada di tengah-tengah saat terburuk dari pandemi ini.”

READ  SpaceX, L3Harris memenangkan kontrak Badan Pengembangan Luar Angkasa untuk membangun satelit peringatan rudal

Negara bagian menambahkan lebih dari 30.000 kasus Covid-19 baru untuk hari keempat berturut-turut dan rawat inap serta penerimaan ICU berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Pejabat kesehatan Los Angeles County kata Senin kasus baru telah meningkat 625% sejak 1 November, dengan “orang yang lebih muda terus mendorong peningkatan penularan komunitas.”

Lebih dari 4.200 orang dirawat di rumah sakit karena Covid-19, kata para pejabat, dan 21% di antaranya berada di ICU.

De Blasio mengatakan New York dapat menghadapi penutupan lagi karena meningkatnya infeksi Covid-19
“Realitas kami saat ini menakutkan,” mereka kata. “Pada akhir pekan depan, kemungkinan ada lebih dari 5.000 pasien dirawat di rumah sakit dan lebih dari 50% tempat tidur ICU ditempati oleh pasien COVID-19.”

Di New York City, Walikota Bill de Blasio mengisyaratkan pembatasan yang lebih ketat dalam beberapa minggu mendatang, dengan mengatakan kota itu berada pada lintasan “yang sangat mengganggu”, dalam hal jumlah orang yang sakit, jumlah orang yang akan hilang. .. dan jelas berdampak pada rumah sakit, kemampuan mereka untuk merawat orang. “

“Kami harus mulai merencanakan tindakan yang lebih besar sekarang,” katanya Senin. “Saya pikir waktu alami untuk melakukannya adalah segera setelah Natal.”

Di Nevada, Gubernur Steve Sisolak mengumumkan minggu ini bahwa dia memperpanjang pembatasan Covid-19 hingga 15 Januari, dengan mengatakan negara bagian “berada pada titik kritis”.

“Kami akan memantau dan mengevaluasi situasi kami saat ini dari hari ke hari dan … (kami) akan tetap di bawah batasan saat ini untuk saat ini, dengan tujuan untuk melewati bulan depan.”

“Tapi saya harus jelas,” tambah gubernur. “Jika pejabat dan ahli setuju bahwa tren kami melampaui kemampuan kami untuk merespons, saya akan dipaksa untuk tampil di depan Anda lagi dengan tindakan yang lebih keras.”

Andy Rose dari CNN, Cheri Mossburg, Shelby Lin Erdman, dan dan Omar Jimenez berkontribusi pada laporan ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut