Video Drone Menunjukkan Momen Dramatis Runtuhnya Observatorium Arecibo

Video Drone Menunjukkan Momen Dramatis Runtuhnya Observatorium Arecibo

Rekaman udara menunjukkan piringan rusak di Arecibo Observatory dan tiga menara pendukung.

Rekaman udara menunjukkan piringan rusak di Arecibo Observatory dan tiga menara pendukung.
Gambar: Ricardo Arduengo / AFP melalui Getty Images (Getty Images)

Video keruntuhan baru-baru ini di Arecibo Observatory, diambil dari dua perspektif berbeda, menunjukkan momen dramatis ketika kabel utama gagal, menyebabkan platform instrumen seberat 900 ton jatuh ke piringan radio besar di bawah.

Video pertama dari dua video diambil dari ruang kendali Arecibo Observatory, tempat astronom radio biasanya melakukan pekerjaan mereka. Kamera baru-baru ini dipasang di lokasi ini untuk menangkap keruntuhan jika itu terjadi, Ashley Zauderer, direktur program Observatorium Arecibo di National Science Foundation, mengatakan kepada wartawan hari ini.

Pemutar video default ke audio-off, jadi pastikan untuk mengklik ikon speaker untuk mengaktifkan suara.

Seperti yang ditunjukkan dalam video, platform tidak langsung jatuh. Itu lebih merupakan aksi mengayun, karena kabel utama putus dari salah satu dari tiga menara pendukung. Video tersebut juga menunjukkan puncak menara yang putus, beberapa di antaranya berukuran lebih dari 60 kaki, menurut John Abruzzo, kepala pengelola Thornton Tomasetti, sebuah perusahaan teknik yang dibawa untuk menilai situasi setelah kegagalan dua kabel baru-baru ini di fasilitas terkenal.

Keruntuhan tersebut melibatkan beberapa “perilaku yang sangat kejam dan tidak terduga,” kata Zauderer.

Video kedua sama luar biasa, karena diambil oleh drone udara. Kebetulan drone itu digunakan untuk memeriksa puncak Tower 4 ketika salah satu dari tiga kabel utama yang tersisa putus. Melihat video tersebut, Anda dapat melihat tiga kabel berjalan paralel satu sama lain. Kabel keempat seharusnya ada di sana, tetapi gagal awal bulan ini (Anda benar-benar dapat melihat sisa kabel yang berjumbai di atas). Setiap kabel terdiri dari 170 kabel, kata Abruzzo. Bagian tengah dari tiga kabel yang tersisa adalah kabel yang rusak, memicu reaksi yang menyebabkan seluruh struktur runtuh. Kabel keempat yang terletak di atas trio digunakan untuk menopang titian, dan bukan merupakan kabel utama.

Hebatnya, operator drone dapat memutar kamera untuk menangkap pemandangan udara dari pembantaian di bawah, termasuk platform yang jatuh, lengan azimuth, kubah Gregorian, kabel, dan titian. Di kejauhan, puncak tower 12 terlihat berjatuhan menuruni bukit di sebelah kiri gedung operasi.

Tidak ada yang terluka selama ini kegagalan katastropik, penyebab pastinya masih ditentukan. Zauderer mengatakan semua puing berbahaya jatuh di dalam zona terlarang yang ditentukan sebelumnya.

Sebagai catatan positif, pusat pengunjung terdekat tidak mengalami kerusakan serius. Dari sini, prioritas terus menjadi keselamatan, mengurangi masalah lingkungan, dan menemukan cara untuk mendukung staf di fasilitas tersebut dan masyarakat Puerto Rico, kata Zauderer. Dibangun pada tahun 1963, parabola radio baru-baru ini dijadwalkan untuk pembongkaran, karena perbaikan dianggap terlalu berbahaya.

READ  Surga ada dan disebut Bali

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut