Tim dayung sepak bola Indonesia berangkat ke SEA Games ke-31

Tim dayung sepak bola Indonesia berangkat ke SEA Games ke-31

Para pemain melakukannya dengan baik.

Jakarta (ANTARA) – Indonesia resmi memberangkatkan tim nasional sepak bola dan dayung pada Selasa pagi untuk SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, yang upacara pembukaannya dijadwalkan digelar pada 12 Mei 2022.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games ke-31, Ferry J. Kono mengatakan dalam keterangannya, para atlet dari dua cabang olahraga tersebut berangkat lebih awal mengingat kompetisi sepak bola akan dimulai pada 6 Mei, sedangkan cabang olahraga dayung akan dimulai pada 9 Mei.

“Pada gelombang pertama kontingen yang diberangkatkan ada tim advance, 40 orang dari tim dayung, serta 20 atlet, 8 ofisial, dan 10 ofisial tambahan dari tim sepak bola,” ujarnya di Jakarta, Selasa.

Atlet yang diberangkatkan sudah fit dan siap bertanding di SEA Games ke-31, tambahnya.

Dia meyakinkan tim CdM siap untuk mengelola para atlet begitu mereka tiba di Vietnam.

“Insya Allah saat para atlet dan ofisial tiba di Vietnam bisa langsung difasilitasi oleh tim CdM yang sudah ada di sana, sehingga bisa dipastikan mereka akan mendapatkan pelayanan terbaik dari tim CdM,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim Nasional Sepak Bola Indonesia untuk SEA Games ke-31, Uden Kusuma Wijaya, mengatakan kondisi tim dalam kondisi baik.

Berita Terkait: SEA Games: Emilia Nova Jadi Pembawa Bendera Wanita Indonesia Pertama

Pelatih tim, Shin Tae-yong, akan menjadwalkan sesi latihan segera setelah mereka tiba di Vietnam, tambahnya.

“Para pemain melakukannya dengan baik. Kami juga terus memotivasi mereka. Peluang sekecil apapun akan kami manfaatkan dengan maksimal selama kompetisi di SEA Games,” ujarnya.

Indonesia akan mengirimkan 499 atlet ke SEA Games ke-31. Mereka akan bertanding di 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sebelumnya, kontingen hanya berencana memberangkatkan 476 atlet. Belakangan, beberapa atlet dari cabang futsal, renang, dan sepeda masuk dalam daftar kontingen.

READ  Gempa berkekuatan 6,1 melanda pulau Sumatra di Indonesia

Berita Terkait: Tim bola voli harus menjaga tradisi meraih medali di SEA Games

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut