‘Terima kasih, Torres!’ – Pembelian murah Man City telah memberi Pep alternatif serangan yang tak ternilai harganya

‘Terima kasih, Torres!’  – Pembelian murah Man City telah memberi Pep alternatif serangan yang tak ternilai harganya

Striker darurat itu menjadi pemain Spanyol termuda yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions berturut-turut setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 di Marseille.

Ferran Torres diam-diam membuat awal yang mengesankan Manchester City karier.

Itu Spanyol internasional harus menunggu dengan sabar untuk peluangnya sejak itu bergabung dari Valencia selama musim panas dengan harga murah £ 21 juta ($ 27 juta), tapi dia telah memanfaatkannya semaksimal mungkin saat mereka datang.

Pembuka krusial Torres dalam 3-0 Liga Champions kemenangan atas Marseille pada Selasa malam berarti hanya Raheem Sterling yang terlibat dalam lebih banyak gol untuk City musim ini.

Selain mencetak tiga gol untuk klub barunya, pemain sayap itu juga telah mengemas dua assist – lumayan untuk pemain yang baru bermain empat kali dari sembilan pertandingan pembuka City dan menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam tiga pertandingan lainnya.

Dengan cedera striker Sergio Aguero dan Gabriel Jesus tertinggal di Manchester, Torres diberi peran yang menuntut bermain sebagai striker sentral di Perancis.

Pep Guardiola mengakui bahwa itu bukan peran yang mudah – terutama bagi seorang pemain muda yang terbiasa meregangkan lawan dengan bermain selebar dimensi lapangan yang memungkinkan.

Namun, Torres jelas tidak kekurangan kepercayaan diri. Setiap pemain mau mengambil alih kemeja No.21 dari legenda klub David Silva jelas memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan apa pun.

Torres berjuang dengan gagah berani sepanjang malam di Stade Velodrome, meskipun peluangnya sedikit dan jauh antara melawan tim Marseille yang tidak bertenaga yang bermain dengan lima di pertahanan dan jarang berhasil keluar dari setengah lapangan mereka sendiri.

READ  McLaren Racing - Semua yang perlu Anda ketahui untuk Grand Prix Sakhir

Dia mendapatkan tujuannya dan pujian dari manajernya.

“Ferran telah menetap [in Manchester] sangat baik, ”kata Guardiola setelahnya. “Dia bukan seorang striker, jadi saya akan memberi selamat kepadanya dan berkata: ‘Terima kasih telah berusaha untuk bermain di posisi ini’.

“Tidak mudah sebagai seorang striker bermain dengan 4-5-1 karena ada banyak pemain di sana dan tidak ada ruang di sekitar tetapi dia mendapat gol.

“Sampai Gabriel dan Sergio kembali, kami tidak memiliki banyak penyerang, jadi sekarang kami memiliki opsi untuk memainkan Ferran di posisi ini.”

Aguero kemungkinan akan absen sebulan lagi setelah menderita cedera hamstring tetapi diharapkan Yesus dapat kembali dalam 10 hari ke depan.

Torres, setidaknya, telah menunjukkan bahwa ia bisa menjadi alternatif yang layak untuk Sterling, yang secara umum mengambil peran sebagai striker darurat.

Pemain berusia 20 tahun itu kini telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions, menjadi pemain Spanyol termuda yang mencapai prestasi tersebut.

Dia juga menjadi pemain City kedua, setelah Mario Balotelli pada 2011, yang mencetak gol dalam dua penampilan Liga Champions pertamanya untuk klub.

Yang pertama datang dalam kemenangan 3-1 Rabu lalu Porto ketika dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, bersama dengan Phil Foden.

Mereka bergabung dengan brilian untuk mengukir pertahanan yang keras kepala untuk gol ketiga yang mematikan permainan, dengan Torres melepaskan tendangan keras ke sudut atas gawang.

Pasangan ini telah mencapai kemitraan yang hidup, dengan rekannya yang berusia 20 tahun menambahkan energi dan usaha ke sisi lelah yang berjuang untuk menemukan ritme setelah pengujian awal untuk kampanye.

Mereka terhubung dengan baik lagi di Velodrome, dengan Guardiola menyegarkan timnya dengan memberikan tampilan awet muda ke lini depannya.

READ  Laporan Pertandingan Terbaru - Tes ke-2 Australia vs India 2020

Foden bermain di sisi kiri, setelah mendapatkan recall dengan membalikkan pertandingan melawan West Ham pada akhir pekan, dan dia kembali menjadi pemain City yang paling bersemangat, membantu gol kedua City yang diselesaikan oleh Ilkay Gundogan sebelum Sterling membungkus kemenangan yang nyaman.

Dengan dua kemenangan dari dua, City telah mengambil kendali kuat atas grup C.

Jadwal yang padat membuat Guardiola sangat ingin lolos ke babak sistem gugur secepat mungkin dan empat poin dari dua pertandingan berikutnya melawan tim dari luar grup. Olympiakos hampir pasti akan mencapai tujuan itu.

“Penting untuk memulai Liga Champions dengan dua kemenangan karena itu membantu kami. Kami sangat dekat sekarang untuk berada di 16 besar, ”tambah bos City itu.

Gol Liga Champions Torres mungkin datang di awal musim, tetapi mereka berpotensi terbukti sangat penting bagi hasil City. Sama seperti vim dan keserbagunaannya.

Pembelian murah Man City mungkin hanya memberi Guardiola alternatif yang tak ternilai dalam serangan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut