Surat: Jangan anggap ibu kota baru Indonesia sebagai proyek yang sia-sia

Surat: Jangan anggap ibu kota baru Indonesia sebagai proyek yang sia-sia

Artikel Anda “Indonesia dalam perburuan investor untuk mendukung ibukota barunya” (laporan, FT.com, 2 Oktober berpendapat bahwa “ada kekhawatiran atas keterlibatan China, yang dapat menghalangi investor barat”. saya tidak setuju Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita harus menolak narasi yang berusaha memecah belah, daripada menyatukan komunitas bisnis global.

Sektor swasta tidak punya pilihan selain bekerja sama selama beberapa dekade mendatang jika kita ingin membangun dunia yang lebih baik untuk generasi mendatang. Khususnya di masa perpecahan geopolitik global, dan meningkatnya tingkat antagonisme antar pemerintah, bisnis global harus membuka potensi globalisasi, dan menjadi kekuatan untuk kerjasama dan kolaborasi.

Proyek Nusantara, yang ditampilkan dalam artikel Anda, adalah contoh yang tepat untuk hal ini. Ibukota kita, Jakarta, adalah kota yang paling cepat tenggelam di dunia. Tidak ada pertanyaan bahwa kita membutuhkan modal baru. Nusantara dapat menjadi kota modern terdepan di dunia, dan menjadi model bagi kota-kota hijau yang cerdas di masa depan. Jenis inisiatif ini bukanlah proyek yang sia-sia — mereka merupakan bagian integral dari masa depan planet kita. Populasi perkotaan dunia akan menjadi lebih dari dua kali lipat dengan hampir tujuh dari 10 orang tinggal di kota pada tahun 2050, menurut Bank Dunia.

Kami tidak memiliki harapan untuk mencapai target lingkungan global kami jika pembangunan perkotaan terus mengikuti tren ini — diperlukan revolusi perkotaan hijau.

Ini hanyalah salah satu dari banyak masalah global yang harus dimainkan oleh sektor swasta. Pada B20 tahun ini, forum dialog resmi dengan komunitas bisnis global yang diselenggarakan bersamaan dengan G20 di Bali, kami akan mempertemukan para pemimpin bisnis dari seluruh dunia. dunia untuk mengatasi tantangan ini.

READ  Instagram Music Akhirnya Tersedia di Indonesia - Sains & Teknologi

Kita harus membangun jembatan, bukan tembok, melintasi dunia bisnis, dan bekerja sama dalam mengejar masa depan bersama.

Shinta Widjaja Kamdani
Ketua, B20 Indonesia
Jakarta, Indonesia

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut