Sirkuit Mandalika “sangat terbuka” untuk membawa F1 ke Indonesia

Sirkuit Mandalika “sangat terbuka” untuk membawa F1 ke Indonesia

Sirkuit Jalanan Mandalika saat ini sedang dalam pembangunan dan harus selesai tepat waktu untuk menjadi tuan rumah Final World Superbike pada bulan November sebelum MotoGP akan diadakan untuk pertama kalinya pada bulan Maret tahun depan.

Dalam konferensi pers virtual pada Rabu pagi, Ricky Baheramsjah, CEO Asosiasi Grand Prix Mandalika, mengatakan positif tentang kemungkinan trek menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia di masa depan.

Peregangan jalan yang dibangun khusus di Pulau Lombok harus melakukan penyesuaian untuk memenuhi status FIA Grade 1 yang dipersyaratkan untuk F1 dan menerima dukungan tambahan dari pemerintah, tetapi Baheramsjah bersikeras bahwa perubahan itu layak dilakukan.

“Ini adalah topik hangat sekarang dan saya bisa mengerti mengapa,” kata Baheramsjah ketika ditanya Crash.net tentang potensi Mandalika menjadi tuan rumah F1.

“Trek kami harus dihomologasi sesuai standar FIM atau standar FIA. FIM untuk MotoGP dan World Superbike, dan kemudian FIA untuk balap mobil, termasuk Formula 1.

“Jadi kalau mau memperkenalkan Formula 1, pada dasarnya kita harus homologasi sesuai standarisasi FIA. Di pihak kami, kami sangat yakin bahwa trek kami dapat memenuhi persyaratan ini, tetapi masih membutuhkan proses untuk melakukannya.

“Jika kami ingin memperkenalkan Formula 1 di penghujung hari, itu akan membutuhkan dukungan yang sama seperti yang ditawarkan pemerintah untuk MotoGP. Tetapi pada saat yang sama harus didiskusikan dengan Formula 1 di ujung yang lain.”

Baheramsjah mengumumkan bahwa dia telah bertemu dengan para petinggi F1 pada 2018 dan 2019 untuk pertama kali memperkenalkan mereka pada proyek tersebut dan mengatakan dia akan tertarik untuk melakukan lebih banyak pembicaraan, tetapi menekankan bahwa prioritas Mandalika saat ini adalah pada roda dua.

READ  Jose Mourinho memberikan putusan Giovani Lo Celso saat legenda Spurs membuat klaim transfer yang mengejutkan

“Terakhir kali kami berbicara dengan Formula 1 sejauh ini adalah 2018 hingga 2019 hanya untuk memperkenalkan mereka pada proyek tersebut,” katanya. “Kami sangat terbuka dengan diskusi, kami sangat terbuka dengan kesempatan ini untuk membawa Formula 1 ke Indonesia.

“Tetapi tujuan kami saat ini dengan MGPA benar-benar fokus pada World Superbike dan MotoGP. Itu adalah prioritas utama kami saat ini.”

Formula 1 belum pernah balapan di Indonesia, sedangkan Rio Haryanto adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah berlaga di Formula 1 dan berlaga di 12 Grand Prix for Manor pada 2016.

Cakupan tambahan dari Derry Munikartono

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut