Rekor jumlah kematian COVID-19 melanda panti jompo Illinois

Rekor jumlah kematian COVID-19 melanda panti jompo Illinois

CHICAGO – Sejumlah catatan penghuni panti jompo Illinois dengan COVID-19 meninggal dalam seminggu terakhir, ketika orang-orang dalam perawatan jangka panjang mencoba bertahan sampai mereka dapat divaksinasi untuk melawan virus.



JB Pritzker mengenakan jas dan dasi: JB Pritzker melepas topengnya untuk berbicara saat memberikan kabar terbaru mengenai virus corona dari Thompson Center di pusat kota Chicago pada 1 Desember 2020.


© Chris Sweda / Chicago Tribune / Chicago Tribune / TNS
JB Pritzker melepas topengnya untuk berbicara sambil memberikan kabar terbaru mengenai virus corona dari Thompson Center di pusat kota Chicago pada 1 Desember 2020.

605 kematian penduduk yang belum pernah terjadi sebelumnya dikaitkan dengan COVID-19 dalam tujuh hari terakhir, angka negara menunjukkan hari Jumat – jauh lebih tinggi dari tertinggi sebelumnya 480 dua minggu lalu.

Jumlah infeksi baru yang tercatat di fasilitas perawatan jangka panjang negara bagian itu juga mencatat rekor dengan 5.063 kasus baru, melampaui angka tertinggi sebelumnya yaitu 4.536 dari dua minggu sebelumnya.

Gelombang kedua virus ini sekali lagi melebihi tren terburuk dari gelombang pertama kasus dan kematian di musim semi. Jumlah korban turun tajam di musim panas tetapi meningkat lagi sejak November, menyusul peningkatan yang terlihat pada populasi yang lebih luas.

Salah satu tanda yang menggembirakan adalah bahwa jumlah kasus dan kematian di seluruh negara bagian telah sedikit menurun dalam beberapa minggu terakhir. Para peneliti telah melaporkan bahwa kematian di panti jompo umumnya mengikuti tren di komunitas yang lebih luas, karena pekerja tertular virus dan membawanya ke rumah.

Dewan Perawatan Kesehatan Illinois, yang mewakili fasilitas perawatan jangka panjang, mengeluarkan pernyataan yang menantikan “titik balik” ketika vaksinasi dijadwalkan untuk dimulai di panti jompo pada 28 Desember.

“Sampai saat itu dan bahkan setelah hari yang sangat dinanti-nantikan itu, panti jompo akan terus memohon kepada tetangga mereka untuk mempraktikkan tindakan pengendalian infeksi di masyarakat karena lansia kita yang rapuh secara medis sangat rentan terhadap penyakit yang mengerikan ini,” kata direktur Pat Comstock. “Staf panti jompo akan terus melakukan semua yang mereka bisa untuk melindungi penghuninya, seperti yang mereka lakukan selama pandemi, tetapi kami tidak dapat melakukannya sendiri.”

READ  Pembaruan virus korona NC 2 Desember: Carolina Utara berharap dapat memberikan vaksin COVID 19 kepada 75% populasi pada musim panas 2021

Pejabat di AARP tetap marah tentang kematian baru penghuni panti jompo, yang biasanya meninggal tanpa ditemani keluarga atau teman karena larangan negara terhadap pengunjung.

“Tidak ada negara bagian yang melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk melindungi penghuni dan staf panti jompo, dan jumlah kematian tragis di Illinois menunjukkan hal ini,” kata Bob Gallo, direktur negara bagian AARP Illinois, dalam pernyataan baru-baru ini.

Gallo mendesak pejabat negara bagian dan federal untuk segera bertindak untuk menyelamatkan nyawa, mengatakan bahwa petugas perawatan jangka panjang harus lebih siap sekarang setelah sembilan bulan pandemi.

“Panti jompo juga harus benar-benar terbuka dan transparan dengan anggota keluarga dan pengasuh dan harus berusaha keras untuk memberi mereka informasi dan menghubungkan mereka dengan orang yang mereka cintai,” kata Gallo. “Hubungan dengan keluarga itu adalah jalur kehidupan menuju kesejahteraan penduduk.”

Peningkatan terbaru datang ketika negara bagian pada hari Jumat melaporkan 181 kematian baru yang melibatkan COVID-19 dan 7.377 kasus baru di seluruh negara bagian, sementara persentase tes virus korona dengan hasil positif turun menjadi 8%, terendah sejak Oktober.

Ditanya sebelumnya apa yang bisa dilakukan negara untuk menghentikan serangan gencar dalam perawatan jangka panjang, Gubernur JB Pritzker mengutip larangan pengunjung, pengendalian infeksi, dan pengujian lebih lanjut. Sementara itu, petugas panti jompo berulang kali meminta lebih banyak bantuan pemerintah dengan bantuan keuangan, peralatan pelindung, dan pengujian.

Pendukung panti jompo mengatakan kematian adalah gejala terbaru dari masalah sistemik, dengan banyak panti jompo menderita kontrol infeksi yang buruk dan kekurangan staf, terutama di Illinois.

Lanjut membaca

READ  Tesla Roadster dan Starman Melakukan Pendekatan Dekat Pertama Dengan Mars

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut