Putri presiden pertama Indonesia, Sukmawati Sukarnoputri, masuk agama Hindu

Putri presiden pertama Indonesia, Sukmawati Sukarnoputri, masuk agama Hindu

Sukmawati Sukarnoputri, putri mantan Presiden Indonesia Sukarno, memeluk agama Hindu, atau Sudhi Wadani, pada Selasa, 26 Oktober, di hari ulang tahunnya yang ke-70. Sukmawati berbagi pandangannya tentang pertobatannya, menurut portal berita Indonesia Detiknews, mengatakan bahwa dia berpikir untuk masuk agama Hindu setelah kematian suaminya. Ia menyatakan, menurutnya, agama Hindu adalah agama pilihannya karena memiliki keakraban dengan masyarakat Bali.

Keputusan Sukmawati dipengaruhi oleh nenek Hindu

Sukmawati adalah putri ketiga Sukarno dan adik perempuan mantan Presiden Indonesia Megawati Sukarnoputri. Dia menikah dengan Mangkunegara IX – seorang Islamis yang setia – tetapi bercerai pada tahun 1984. Menurut partai politiknya (Partai Demokrasi Indonesia), keputusan Sukarnoputri untuk pindah agama dipengaruhi oleh neneknya, Nyoman Rai Srimben, yang beragama Hindu.

Perlu dicatat bahwa Islam adalah agama paling populer di Indonesia, dengan hampir sembilan persepuluh dari populasi mempraktekkannya, menurut Studi Populasi Dunia. Seorang pejabat partai mengatakan kepada CNN bahwa putri Indonesia telah menyatakan bahwa dia ingin tempatnya di Bali yang didominasi Hindu daripada Jakarta yang didominasi Muslim. Rencana tersebut disampaikan kepada keluarga sebelumnya dan kemudian disetujui.

Sementara itu, kelompok Islam garis keras dilaporkan mengajukan pengaduan penistaan ​​terhadap Sukmawati Sukarnoputri pada 2018, menuduhnya membacakan puisi yang menyinggung Islam. Putri mantan Presiden Indonesia itu kemudian meminta maaf. Islam adalah agama terbesar di Indonesia dan bangsa Asia Tenggara mungkin memiliki populasi Muslim terbesar di dunia.

(Gambar: Twitter)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut