Philippe Coutinho tentang Liverpool, Jurgen Klopp dan masa depan di Liga Premier

Philippe Coutinho tentang Liverpool, Jurgen Klopp dan masa depan di Liga Premier

Mantan bintang Liverpool Philippe Coutinho terus dikaitkan dengan kembalinya ke Liga Premier.

Coutinho muncul sebagai pemain kunci untuk The Reds setelah bergabung dengan klub dari Inter Milan dengan harga £ 8,5 juta pada Januari 2013.

Pengatur serangan asal Brazil itu membuat 201 penampilan di a Liverpool kemeja di semua kompetisi, mencetak 54 gol dan memberikan 43 assist. Dia meninggalkan Anfield pada Januari 2018 untuk menandatangani kontrak dengan Barcelona dengan rekor klub £ 142 juta.

Kepindahan tersebut tidak berjalan sesuai rencana, dengan Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich musim lalu setelah gagal membangun dirinya di Nou Camp.

Pemain berusia 28 tahun itu diperkirakan akan pindah selama jendela transfer musim panas, dengan klub seperti Arsenal dan Chelsea dikatakan tertarik.

Namun, Coutinho akhirnya bertahan dan telah menjadi bagian dari rencana Barcelona di bawah bos baru Ronald Koeman.

Spekulasi seputar masa depannya tetap ada, dengan Barca dalam masalah keuangan dan dengan berita yang muncul pada hari Selasa bahwa Liverpool akhirnya menerima seluruh biaya transfer £ 142 juta untuk playmaker tersebut.

Kembali ke Liverpool tampaknya tidak mungkin, tetapi inilah yang dikatakan Coutinho tentang mantan klubnya, Liga Premier, dan situasinya sendiri sejak meninggalkan Merseyside.

Berita Liverpool FC yang wajib dibaca

Kedatangan dan perjuangan Barcelona

Tentang penandatanganan untuk Barcelona, ​​dia berkata: “Saya ingin berterima kasih kepada presiden dan semua orang yang telah memungkinkan penandatanganan.

“Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya berharap dapat memenuhi semua ekspektasi di lapangan.”

Sebulan kemudian, Coutinho mengatakan kepada stasiun televisi Spanyol 8TV: “Semua orang tahu bahwa saya ingin datang ke Barcelona. Itu tidak mungkin dilakukan di musim panas, tetapi kami bekerja agar itu bisa dilakukan di musim dingin.

READ  Man United menandatangani Alex Telles dari Porto dalam kesepakatan £ 15 juta

“Saya benar-benar ingin memenangi gelar besar, itu salah satu alasan yang membuat saya bergabung dengan klub. Saya ingin menang sebanyak yang saya bisa, saya tidak punya preferensi.”

Setelah musim pertamanya bersama Barcelona, ​​Coutinho membuka tentang bagaimana kehidupan setelah Liverpool tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

“Saya belum menjalani musim yang bagus,” akunya Merek. “Penampilan saya jauh lebih buruk dari yang saya harapkan.

“Satu-satunya cara untuk meningkatkan dan mendapatkan kepercayaan diri adalah melalui kerja keras, dan saya telah bekerja keras.”

Penghargaan Thiago

Selama masa pinjamannya di Bayern musim lalu, Coutinho memberikan penghormatan kepada rekan setimnya Thiago Alcantara – sekarang bersama Liverpool.

Dia mengatakan kepada Bundesliga.com: “Thiago banyak membantu saya dengan bahasa. Dia membantu saya setiap hari di dalam dan di luar lapangan. Semua orang menyambut kami dengan baik – orang-orang di dalam klub, para penggemar, para pemain, dan staf. Semuanya menyambut kami dengan hangat.

“Itu adalah pengalaman yang persis sama untuk Ivan (Perisic) dan Mica (Cuisance). Kami merasa sangat diterima di sini. Pada gilirannya, itu membuat kami merasa sangat nyaman. Saya pikir itulah prinsip klub. Rasanya seperti sebuah keluarga.”

Dalam wawancara yang sama, dia berkata tentang papan atas Jerman: “Saya pikir Bundesliga sangat mirip dengan Liga Premier dalam hal intensitas permainan.

“Pertandingan selalu sangat seimbang. Setiap tim bertarung sampai akhir, untuk setiap bola. Setiap bola adalah perang. Ini membuat pertandingan menjadi sangat intens. Tidak ada banyak ruang untuk berpikir atau ragu tentang bola. Sedangkan di La Liga, tim cenderung bermain lebih defensif melawan Barcelona.

READ  Bintang Everton Rodriguez menggandakan hasil musim terakhir Real Madrid hanya dalam lima pertandingan

“Mereka memberi kami lebih banyak ruang untuk bermain, tapi sulit untuk mematahkan pertahanan. Ini adalah perbedaan utama yang saya alami. Saya pikir Bundesliga sangat mirip dengan Liga Premier dalam hal intensitas.”

Pengaruh Klopp

Dan ditanya seberapa penting bos Liverpool Jurgen Klopp dalam perkembangannya sebagai pemain, Coutinho menjawab: “Klopp – Saya tidak punya kata-kata untuk dikatakan. Dia pelatih yang hebat dan luar biasa dalam apa yang dia lakukan.

“Saya menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan dalam hidup saya bersamanya, dan saya bisa belajar banyak.

“Dia selalu memperhatikan detail yang sangat bagus. Tapi kekuatan utamanya adalah dia sangat fokus dan mampu mengubah klub saat ini.” Ini semua tentang mentalitas, dan selalu tetap fokus sepenuhnya. Itu adalah sesuatu yang akan selalu saya bawa. Itu sangat penting. “

Dapatkan semua cedera Liverpool terbaru dan berita tim saat Klopp menghadapi dilema seleksi, ditambah berita terbaru dan analisis tentang apa yang selanjutnya untuk The Reds.

Anda juga akan mendapatkan perbincangan dan analisis transfer terkini langsung ke kotak masuk Anda setiap hari dengan buletin email GRATIS kami.

Daftar di sini – hanya perlu beberapa detik!

Liga Premier kembali?

Dalam salah satu wawancara terbarunya, Coutinho melakukannya tidak menutup kemungkinan untuk kembali bermain di Liga Inggris suatu hari.

“Liga Premier adalah salah satu liga paling menarik di dunia dan memiliki kesempatan bermain di sana bersama tim seperti Liverpool akan selalu menjadi sesuatu yang saya syukuri,” katanya kepada World Soccer.

“Tidak mungkin untuk mengatakan apa yang mungkin atau mungkin tidak terjadi di masa depan – tetapi yang saya tahu adalah bahwa saat ini satu-satunya fokus saya adalah sukses bersama Barcelona.”

READ  Mengapa Kane tidak lagi menjadi pemain nomor 9 Inggris

Coutinho juga merefleksikan masa pinjamannya di Bayern dan menjelaskan fokusnya pada Barcelona musim ini.

“Saya memenangkan tiga trofi, termasuk Bundesliga dan Liga Champions, jadi menurut saya (waktunya di Bayern) tidak bisa menjadi apa pun selain sukses,” tambahnya.

“Memenangkan Liga Champions selalu menjadi ambisi besar saya dan memenanginya bersama Bayern adalah hal yang besar. Sekarang ambisi saya adalah memenangkannya bersama Barcelona. Saya akan selalu mengingat dan berterima kasih atas waktu dan kesuksesan saya di sana, tetapi saya saya kembali dengan Barcelona sekarang dan di situlah fokus saya. “

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut