Perayaan Rewind tahunan YouTube tidak akan terjadi tahun ini karena tahun 2020 sudah berbeda / Dunia Informasi Digital

YouTube memulai tradisi pada tahun 2010 dengan nama, ‘YouTube Rewind.’ Di setiap akhir tahun, melalui YouTube Rewind, platform ini memberikan penghormatan kepada para pembuat dan berbagai orang yang menggunakan platform dan memunculkan berbagai tren dan momen-momen penting. Selama beberapa tahun, Rewind telah menjadi bahan lelucon bagi sebagian besar komunitas kreator. Faktanya, pada 2018, video Rewind itu salah satu video yang paling tidak disukai di YouTube. Namun niat dan pemikiran di balik perayaan tahunan tersebut tetap layak dipuji dan YouTube tidak pernah terpikir untuk menyerah pada gagasan menghadirkan Rewind setiap tahun. Tetapi tahun 2020 benar-benar berbeda. Tahun ini sangat sulit karena pandemi virus korona, dan sekarang, YouTube telah memutuskan untuk membatalkan ritual tahunannya, Rewind juga.

Kata perusahaan bahwa mereka mengakui fakta betapa sulitnya tahun ini bagi kita semua. Secara emosional, mental, fisik, kita semua terkuras. Pandemi dimulai pada Januari 2020, dan kita hampir mencapai akhir tahun ini, dan pandemi masih ada, menghambat hidup kita dan mempengaruhi kita dengan segala cara yang mungkin.

Selama penguncian global ketika langkah-langkah tinggal di rumah diterapkan, orang-orang menggunakan berbagai aplikasi seluler untuk tujuan bekerja, belajar, informasi, dan hiburan. Di antara aplikasi yang paling banyak digunakan, YouTube berhasil masuk ke tangga lagu. Orang-orang mulai menonton lebih banyak video di YouTube, yang mendorong pembuat konten untuk membuat konten yang lebih menarik dan menarik bagi penonton. Ini meningkatkan jangkauan dan video petunjuk serta konten yang berpusat di sekitar ‘Dengan saya‘seperti bergabung untuk latihan dengan saya, atau belajar dengan saya, dll. menjadi sangat populer di seluruh platform.

YouTube mengakui semua upaya komunitas pembuat untuk membantu meningkatkan mood orang melalui konten mereka, membantu mereka mempelajari keterampilan baru, dan membuat tahun yang buruk sedikit lebih baik dengan semua hiburan yang dapat mereka berikan. Bahkan streaming langsung menjadi sangat populer, dan sekarang dengan YouTube Shorts, siapa pun dapat membuat video pendek seperti TikTok dan posting.

READ  RHOBH Kyle Richards dan Lisa Rinna secara tidak sengaja muncul untuk syuting dengan gaun polkadot yang sama

Terlepas dari semua pengakuan, YouTube berpikir bahwa kami tidak dapat terus berpura-pura bahwa tahun ini tidak pernah terjadi. Jadi, demi itu, platform telah memutuskan untuk membatalkan Rewind tahun ini. Perusahaan tidak mengatakan apa-apa tentang apakah Rewind akan datang tahun depan atau tidak. Mungkin, ketidakpastian masa depan bahkan menggoncang YouTube, dan mereka juga enggan membuat rencana apa pun sekarang karena takut apa yang akan terjadi jika 2021 ternyata lebih buruk dari 2020, amit-amit! Kami hanya dapat berharap bahwa tahun-tahun mendatang lebih baik bagi kita semua dan tahun 2020 akan tercatat dalam sejarah dunia sebagai tahun terburuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *