Pemerintah AS Bergerak untuk Mengatur Cryptocurrency Setelah Jaksa Agung Menerbitkan Kerangka Penegakan

Pemerintah AS Bergerak untuk Mengatur Cryptocurrency Setelah Jaksa Agung Menerbitkan Kerangka Penegakan

Jaksa Agung Amerika Serikat (AG) William Barr mengatakan penerbitan Kerangka Penegakan Cryptocurrency baru-baru ini akan membantu penegak hukum untuk melawan elemen yang menggunakan mata uang digital untuk tujuan terlarang. Diproduksi oleh Gugus Tugas Cyber-Digital AG, kerangka kerja memberikan penegakan hukum dengan apa yang Barr sebut sebagai “tinjauan komprehensif dari ancaman yang muncul dan tantangan penegakan terkait dengan peningkatan prevalensi dan penggunaan cryptocurrency.”

Penerbitan kerangka datang ketika regulator AS telah meningkatkan tekanan Bitmex eksekutif dan John McAfee menjadi korban terbaru dari pendekatan baru. Tetap saja, pejabat tinggi AS termasuk direktur FBI Christopher Wray memberi penghormatan kepada teknologi revolusioner yang menurut mereka penting dan menjanjikan ini.

Dalam sambutannya, Wray menunjukkan bahwa kerangka kerja penegakan hukum baru hanya ditujukan untuk individu yang memfasilitasi perdagangan gelap menggunakan cryptocurrency.

“Di FBI, kami melihat secara langsung bahaya yang ditimbulkan ketika penjahat membengkokkan janji teknologi penting cryptocurrency ke tujuan terlarang,” kata Wray. Direktur menjelaskan bahwa karyawan di agensinya telah mengamati bahwa “penjahat (sekarang) menggunakan cryptocurrency untuk mencoba mencegah kami mengikuti uang di berbagai penyelidikan.”

Cryptocurrency lebih disukai saat menyelesaikan transaksi yang melibatkan barang haram yang dijual di web gelap. Selain itu, penjahat ransomware juga lebih suka dibayar cryptocurrency karena mereka menganggap ini sulit untuk dilacak dan dilacak.

Sementara itu, salah satu anggota Cyber-Digital Task Force, Brian C. Rabbitt, kembali memuji cryptocurrency dan blockchain dengan mengatakan bahwa mereka “memberikan janji yang luar biasa untuk masa depan.” Namun, Rabbitt masih mengurangi pandangan yang menguntungkan tentang cryptocurrency ini dengan menambahkan bahwa “inovasi penting ini harus mengikuti hukum.”

Rabbitt memperjelas bahwa ada garis merah, yang jika dilintasi, penegak hukum tidak akan ragu untuk menanggapi:

Sementara Departemen Kehakiman (DOJ) dan mitranya berkomitmen untuk mendukung kemajuan teknologi dan penggunaan cryptocurrency yang sah, kami tidak akan ragu untuk menegakkan hukum yang mengatur teknologi ini bila diperlukan untuk melindungi publik.

Anggota Satgas lainnya, Beth A. Williams memuji rilis Kerangka Kerja Penegakan Cryptocurrency, yang mencerminkan kerjasama luas DOJ dengan mitra domestik dan internasional. Williams menyimpulkan bahwa kerja sama ini dimaksudkan “untuk memberi manfaat bagi pengguna cryptocurrency yang sah dan masyarakat luas.”

READ  Amazon meluncurkan pelacakan baru, pengiriman, opsi pengambilan untuk menjaga musim liburan 'bebas spoiler'

Sementara itu, dalam dokumen tersebut, DOJ mengatakan menganggap penggunaan anonimitas yang meningkatkan cryptocurrency (AECs) seperti Monero, Zcash, dan Dash “menjadi aktivitas berisiko tinggi yang mengindikasikan kemungkinan tindakan kriminal.”

Tidak mengherankan, DOJ juga mengatakan operator mixer dan gelas “dapat bertanggung jawab secara pidana atas pencucian uang karena layanan ini dirancang khusus untuk menyembunyikan atau menyamarkan sifat, lokasi, sumber, kepemilikan, atau kendali transaksi keuangan”.

Namun, terlepas dari publikasi kerangka penegakan hukum, DOJ mengatakan bahwa pihaknya mengakui pentingnya bekerja dengan antarlembaga dan mitra internasional untuk meningkatkan rencana penegakan yang sudah kuat.

Menurut Anda, apakah kerangka kerja penegakan cryptocurrency DOJ akan membantu mengurangi aktivitas terlarang? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Tag dalam cerita ini
BitMex, Christopher Wray, Regulasi Cryptocurrency, berlari, DOJ, FBI, John McAfee, john mcafee ditangkap, Mata uang, Serangan ransomware, Jaksa Agung Amerika Serikat, William Barr, Zcash

Kredit Gambar: Shutterstock, Pixabay, Wiki Commons

Penolakan: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan penawaran langsung atau ajakan untuk membeli atau menjual, atau rekomendasi atau dukungan atas produk, layanan, atau perusahaan apa pun. Bitcoin.com tidak memberikan nasihat investasi, pajak, hukum, atau akuntansi. Baik perusahaan maupun penulis tidak bertanggung jawab, secara langsung atau tidak langsung, atas kerusakan atau kerugian yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau sehubungan dengan penggunaan atau ketergantungan pada konten, barang atau jasa yang disebutkan dalam artikel ini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut