Pembalap Honda Bersemangat Untuk MotoGP Indonesia R…

Pembalap Honda Bersemangat Untuk MotoGP Indonesia R…

Meskipun program pengujian pra-musim terpendek dalam beberapa dekade, Pol Espargaro (Repsol Honda Team Honda RC213V) memimpin sebagian besar GP Qatar, finis di urutan ketiga, sementara Marc Marquez (Repsol Honda Team Honda RC213V) memimpin grup, akhirnya melintasi garis di urutan kelima, hanya tertinggal 4.099 detik dari pemenang.

Sejak saat itu para pebalap, kru Repsol Honda, dan teknisi HRC telah menggunakan data dan informasi yang dikumpulkan dari balapan pertama motor untuk lebih meningkatkan performa untuk balapan mendatang, dimulai dengan acara MotoGP pertama akhir pekan ini di sirkuit baru Mandalika di pulau Lombok di Indonesia.

Espargaro dan Marquez harus menjalani banyak hal hingga akhir pekan ini. Sebelumnya hanya ada dua GP Indonesia, keduanya dimenangkan oleh pebalap Repsol Honda: Mick Doohan pada 1996 dan Tadayuki Okada pada 1997. Balapan tersebut digelar di sirkuit Sentul, dekat ibu kota, Jakarta.

Sebelum berangkat ke Lombok pekan ini, Espargaro, Marquez, Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU Honda RC213V) dan Alex Marquez (LCR Honda CASTROL Honda RC213V) ikut serta dalam parade spektakuler MotoGP melalui Jakarta.

Indonesia tergila-gila dengan sepeda motor dan penggemar roda dua nasional termasuk Perdana Menteri Joko Widodo, yang memimpin parade, yang juga menampilkan pembalap MotoGP lainnya, rookie Kejuaraan Dunia Moto3 Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia Honda NSF250RW) dan rekan senegaranya Veda Ega Pratama (Piala Bakat Asia IDEMITSU).

Espargaro tidak sabar untuk mulai membalap di Mandalika saat latihan akan berlangsung pada Jumat pagi, karena ia memuncaki tes pramusim bulan lalu di trek tersebut. Pembalap Spanyol berusia 30 tahun menikmati tata letak sirkuit baru, selesai tahun lalu, dan percaya RC213V baru dapat berjalan di depan dalam balapan kedua dari 21 putaran Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Edision Os Nino Getestet und qualifiziert

Ini adalah musim MotoGP kedua Espargaro bersama Honda. Tahun lalu dia mencetak satu podium dan satu posisi pole di RC213V 2021 dan sudah yakin dia bisa meraih lebih banyak lagi dengan mesin terbaru. Versi sebelumnya dari RC213V telah memenangkan tujuh Kejuaraan Dunia Konstruktor MotoGP, sejak diluncurkan pada tahun 2012.

Pembalap RC213V tersukses sejauh ini adalah Marquez, yang telah memenangkan 59 balapan MotoGP dan enam Kejuaraan Dunia Pembalap MotoGP dengan berbagai iterasi mesin.

Marquez memenangkan gelar kelas utama untuk pertama kalinya di musim rookie-nya dan dia sekarang mengincar gelar ketujuh di musim kesepuluh dalam kategori tersebut. Dia sudah menjadi pebalap Honda tersukses sepanjang masa, dengan lima kemenangan lebih banyak dari mantan bintang Repsol Honda Dani Pedrosa dan lima kali Juara Dunia 500cc Doohan.

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu senang dengan tempat kelimanya di GP Qatar, di mana dia dan rekan setimnya mengambil opsi aman pada ban, memilih depan dan belakang opsi lunak, yang bekerja dengan baik tetapi membuat mereka pendek. grip di lap terakhir yang sangat penting. Yang terpenting, Marquez mengendarai sepanjang akhir pekan dengan kekuatan penuh dan tanpa rasa sakit, peningkatan besar setelah dua musim terhambat oleh cedera.

Seperti rekan setimnya, Marquez tahu bahwa tantangan Honda 2022 akan tumbuh semakin kuat seiring para pebalap dan teknisinya belajar lebih banyak tentang RC213V, yang memfokuskan kinerjanya pada ban belakang, menurut karet terbaru yang disediakan oleh pemasok ban MotoGP Michelin.

Marquez juga cepat di tes Mandalika, hanya terpaut empat persepuluh dari Espargaro, meski tidak melakukan time attack di hari terakhir, karena ingin mengistirahatkan tubuhnya. Marquez menghabiskan beberapa bulan selama musim dingin untuk pulih dari cedera mata, jadi dia masih membangun kekuatan selama pengujian, karena dia tidak bisa melakukan latihan fisik di luar musim seperti biasanya.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Magnethaken Extra Stark Getestet und qualifiziert

Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU Honda RC213V) mengawali musim kelimanya dengan positif di MotoGP dengan finis kesepuluh di Qatar, tepat di belakang Juara Dunia MotoGP Fabio Quartararo. Tentu saja, pebalap berusia 30 tahun dari Chiba mengharapkan hasil yang lebih baik, tetapi balapannya terganggu oleh sesi kualifikasi yang rumit dan yang paling penting dia melihat potensi besar di RC213V baru, yang akan dia buka balapan demi balapan.

Rekan setim Alex Marquez (LCR Honda CASTROL Honda RC213V) juga menikmati performa RC213V terbaru. Pembalap Spanyol berusia 25 tahun itu tidak terluka tepat di depan Nakagami di Qatar ketika dia tergelincir. Adik laki-laki Marquez sudah memiliki banyak ide untuk memeras lebih banyak kecepatan dari RC213V-nya, yang akan dia gunakan akhir pekan ini.

Sirkuit Mandalika sepanjang 4,3km/2,68 mil, dibangun di Lombok, pulau tetangga Bali, penuh dengan tantangan yang berbeda bagi pengendara dan insinyur, dengan 17 tikungan, beberapa di antaranya ditempuh dengan kecepatan sangat tinggi, dan start 0,507km/0,3 mil /finish straight, yang hampir tepat setengah dari panjang start/finish di Losail, Qatar. Lintasan telah sebagian muncul kembali setelah tes pra-musim bulan lalu.

Empat pebalap Honda di MotoGP semuanya berusaha untuk melanjutkan penampilan pemecahan rekor Honda di balap sepeda motor Grand Prix, yang kembali ke kemenangan pertamanya di awal 1960-an. Perusahaan telah menjadi kekuatan dominan di era modern empat langkah MotoGP, dengan tiga mesin yang berbeda, RC211V (tujuh gelar pembalap/konstruktor), RC212V (dua gelar) dan RC213V (13 gelar).

Sejauh ini Honda telah memenangkan total 21 pembalap dan 25 kejuaraan konstruktor di kelas utama, keduanya merupakan rekor sepanjang masa.

Setelah balapan hari Minggu, MotoGP melanjutkan start dunianya ke musim 2022 dengan menuju Argentina dan Amerika Serikat untuk putaran ketiga dan keempat, pada 3 April dan 10 April. Sektor kejuaraan Eropa dimulai dengan putaran Portugis dan Spanyol pada 24 April. dan Mei Musim berakhir di Valencia, Spanyol, pada 6 November.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Kühlbox Für Auto Getestet und qualifiziert

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut