Para astronom menerbitkan peta 2D besar Semesta – Sains – Kehidupan

Para astronom menerbitkan peta 2D besar Semesta – Sains – Kehidupan

Peta 2D besar alam semesta, yang secara digital memiliki luas lebih dari 10 triliun piksel dan berisi sekitar 2 miliar objek, adalah hasil kolaborasi ilmiah internasional.

Disiapkan oleh Survei Langit Beijing-Arizona (BASS) dari NAOC (Observatorium Astronomi Nasional Tiongkok) dan Instrumen spektroskopi energi gelap (DESI), studi ini membuka jalan bagi penyelidikan spektroskopi berikutnya dari energi gelap generasi berikutnya.

(Anda mungkin tertarik: Lukisan gua tertua di dunia ditemukan di Indonesia).

Hampir 200 peneliti dari NAOC dan DESI mengamati galaksi dan menganalisis data bersama selama enam tahun terakhir. Mereka menjahit gambar yang diamati menjadi satu dan membentuk peta 2D besar alam semesta.

Pengamatan astronomi menunjukkan bahwa alam semesta mengembang dan tampak berakselerasi. Gaya yang mendorong ekspansi disebut energi gelap oleh para astronom, menurut Zhao Gongbo, wakil direktur NAOC dan anggota tim DESI, dikutip oleh Xinhua.

(Anda Mungkin Tertarik: DNA Mengungkap Rahasia Serigala Yang Menginspirasi Game Of Thrones)

Energi gelap membentuk sekitar 68 persen alam semesta dan tetap menjadi misteri. Dengan mengukur pergeseran merah galaksi dalam skala besar, yang secara luas dianggap sebagai bukti ekspansi kosmik, para astronom dapat menggambarkan distribusi 3D materi kosmik dan menunjukkan bagaimana energi gelap memengaruhi ekspansi kosmik.

DESI akan melakukan misi lima tahun untuk mendapatkan pergeseran merah jutaan galaksi dan membangun alam semesta 3D terbesar, kata Zhao, mencatat bahwa misteri energi gelap harus dipecahkan.

MADRID (PERS EROPA)

Kami juga merekomendasikan:

-Menemukan ‘mata rantai yang hilang’ dalam proses menuju Zaman Es

-Rover Curiosity berputar 3.000 hari di Mars

-Temukan quasar tertua dan terjauh

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut