Masalah penglihatan Marquez kembali setelah kecelakaan MotoGP Indonesia yang kejam

Masalah penglihatan Marquez kembali setelah kecelakaan MotoGP Indonesia yang kejam

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami kecelakaan sisi atas yang mengerikan pada tahap penutupan pemanasan Minggu pagi di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika ketika bagian belakang Honda-nya terlepas melalui tikungan 7 dengan tangan kanan.

Marquez dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan untuk pemeriksaan pencegahan dan dikeluarkan dari balapan karena menderita gegar otak.

Meski kabar awal dari Honda adalah bahwa dia tidak mengalami cedera serius, kini diketahui bahwa Marquez sekali lagi mengalami kerusakan saraf di matanya dan menderita penglihatan ganda.

Masalah ini membuatnya absen dari dua putaran terakhir tahun 2021 ketika dia mengalami gegar otak setelah insiden pelatihan, sementara karirnya diragukan kembali pada tahun 2011 ketika dia pertama kali mengalami cedera mata dalam kecelakaan Moto2 di Malaysia.

Dalam penerbangan kembali dari Indonesia, Marquez mulai mengalami lebih banyak masalah dengan penglihatannya dan segera pergi untuk pemeriksaan di Barcelona, ​​​​di mana kasus baru diplopia didiagnosis.

Marquez turun ke media sosial untuk mengatakan bahwa kasus diplopia ini “tidak terlalu parah” daripada pada bulan November.

Sebuah pos surat berbunyi: “Sepertinya saya mengalami deja vu… Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang mengkonfirmasi bahwa saya memiliki penyakit baru. satu episode diplopia.

“Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cedera itu berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!!”

Dokter mata, Dokter Sanchez Dalmau mengatakan Marquez akan menjalani pemeriksaan akhir pekan depan untuk mengevaluasi evolusi cedera untuk menentukan waktu pemulihan.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Pokemon Karten Display Getestet und qualifiziert

Dia absen selama tiga bulan karena terakhir kali dia berjuang melawan masalah penglihatan ganda. Partisipasinya di GP Argentina pekan depan saat ini diragukan.

“Evaluasi neuro-oftalmologis dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan keempat saraf kanan, dengan keterlibatan yang lebih sedikit daripada yang terjadi pada cedera pada November 2021, “Dr Dalmau dikatakan.

“Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti pengobatan konservatif dengan tes kesehatan berkala.

“Pekan depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi.”

Marc Marquez, Tim Repsol Honda

Foto oleh: Emas dan Angsa / Gambar Motorsport

Honda sekarang tidak diragukan lagi akan terlibat dalam diskusi mendalam dengan pemasok ban MotoGP Michelin atas keputusannya untuk menggunakan konstruksi ban yang tidak dikebut selama empat tahun sebelum GP Indonesia.

Setelah sempat mengalami kendala pada uji coba pramusim di Mandalika Februari lalu yang terik, Michelin memilih untuk membawa karkas ban lama – yang jauh lebih kaku – untuk melawan panasnya cuaca di Indonesia.

Sementara sebagian besar merasa cengkeraman ban lama yang ditawarkan kurang dari konstruksi standar 2022, mereka tidak mengalami terlalu banyak masalah.

Namun, Honda sangat terpengaruh oleh kurangnya grip belakang, dengan pembalap HRC mengalami banyak momen belakang sepanjang sesi.

Di kualifikasi, Marquez jatuh dua kali saat ia mendorong bagian depan motornya – yang terlalu tertekan oleh kurangnya cengkeraman ban belakang dari ban lama.

Pol Espargaro mengatakan solusi Michelin untuk masalah ban uji “tidak adil” pada Honda, yang menduduki puncak tes Mandalika pada ban standar 2022, dan khawatir dia tidak akan bisa menyelesaikan balapan mengingat seberapa besar tekanan yang diberikan pada ban depan.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Bbq Toro Dutch Oven Getestet und qualifiziert

Kecelakaan saat pemanasan Marquez menjadi indikasi masalah grip belakang Honda di Mandalika.

“Kami masih belum sepenuhnya memahami apa yang terjadi dan kami harus melakukan diskusi mendalam dengan Michelin tentang situasi ban,” kata bos Honda Alberto Puig.

“Dari hampir sebulan lalu ke situasi yang kami alami akhir pekan ini, sangat sulit bagi pembalap kami dan sulit untuk konsisten dan percaya diri. Secara keseluruhan, kami tidak bisa bahagia.”

Baca Jadi:

Michelin menegaskan “tidak ada masalah” dengan ban yang dibawanya ke GP Indonesia dan itu hanya kasus tim yang perlu menemukan pengaturan yang tepat untuk motor mereka karena kompon sebenarnya sama dengan yang digunakan dalam tes.

“Sekarang kami memiliki data dari akhir pekan dan jelas bahwa tidak ada masalah, itu hanya masalah bekerja untuk menemukan pengaturan yang tepat,” kata bos Michelin Piero Tarramso setelah balapan.

“Saya hanya ingin mengklarifikasi, karena saya pernah mendengar tentang ban dari empat atau lima tahun lalu, tetapi bukan itu masalahnya: itu adalah jenis konstruksi yang telah kami gunakan sebelumnya, tetapi komponnya sama seperti dalam pengujian.

“Hari ini kami memiliki empat desain karkas dalam jangkauan kami, dua standar dan dua dirancang untuk menahan suhu tinggi.

“Dan dua ini akan kami gunakan ketika kami merasa penting untuk menawarkan lebih banyak keamanan kepada pengemudi, karena bagi kami keselamatan datang sebelum kinerja.”

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut