Konsumen Akhirnya Menjadi Cerdas? Saldo Kartu Kredit Dalam Penurunan Paling Curam

Konsumen Akhirnya Menjadi Cerdas?  Saldo Kartu Kredit Dalam Penurunan Paling Curam

Stimulus dan perubahan besar dalam pengeluaran, memusnahkan seluruh industri dan menggemukkan yang lain.

Oleh Wolf Richter untuk JALAN WOLF.

Konsumen Amerika – hadapi saja, mengkonsumsi adalah pekerjaan teratas nomor satu selama masa-masa sulit ini – telah membayar kembali kartu kredit mereka.

Pada bulan Oktober, saldo kartu kredit dan kredit bergulir lainnya turun lagi dari bulan sebelumnya, dan jatuh sebesar 10,3% dari Oktober tahun lalu, penurunan tahun-ke-tahun paling tajam yang pernah ada, melampaui puncak penurunan tahun-ke-tahun selama Krisis Keuangan (-9,9% pada Januari dan Februari 2010):

Dalam penyesuaian musiman, saldo kartu kredit dan kredit bergulir lainnya turun menjadi $ 980 miliar (garis hijau pada grafik di bawah), menurut Data Federal Reserve sore ini – keseimbangan pertama kali terlihat pada Oktober 2007, meskipun terjadi inflasi selama 13 tahun dan pertumbuhan penduduk.

Tanpa penyesuaian musiman, saldo kartu kredit dan kredit bergulir lainnya turun menjadi $ 943 miliar (garis merah), saldo yang pertama kali terlihat pada Agustus 2007. Sejak puncaknya pada Desember tahun lalu, saldo telah turun sebesar $ 151 miliar.

Dan ini adalah sesuatu yang telah kita lihat di data lain: Penyesuaian musiman tidak lagi dapat mengatasi secara memadai pola pinjaman baru yang menentang musim. Musim klasik dalam pinjaman konsumen, yang terbentuk selama beberapa dekade dan benar-benar dapat diprediksi, telah dihilangkan oleh peristiwa:

Kemerosotan besar-besaran dalam saldo kartu kredit pada bulan April adalah akibat dari dampak ganda dari pembayaran stimulus yang diterapkan pada saldo kartu kredit dan kurangnya peluang belanja ketika sebagian besar perekonomian, di mana konsumen biasanya menggunakan kartu kredit mereka untuk membelanjakan uang , ditutup, seperti mal, restoran, kapal pesiar, perjalanan pesawat, dan hotel.

READ  Serangan ransomware yang dicurigai menyerang salah satu jaringan rumah sakit terbesar di AS

Sebelum Krisis Keuangan, tidak pernah ada penurunan kredit bergulir dari tahun ke tahun. Selama beberapa dekade, orang Amerika telah berada dalam mode menumpuk hutang kartu kredit dengan semangat yang luar biasa dan lonjakan dua digit dari tahun ke tahun di tahun-tahun awal, yang memungkinkan mereka untuk membeli barang dan melakukan hal-hal yang tidak mampu mereka beli, dan itu mendongkrak ekonomi AS. Skema ini berlangsung sampai ledakan selama Krisis Keuangan yang menyebabkan penurunan tahun ke tahun untuk pertama kalinya. Sekarang ada penurunan kedua dari tahun ke tahun, dan yang paling tajam:

Sekarang menjadi jelas bahwa telah terjadi perubahan besar dalam cara dan cara konsumen membelanjakan uang dalam hal ini Ekonomi Teraneh yang Pernah Ada, memusnahkan seluruh industri dan menggemukkan yang lain – dengan total bersih masih negatif, artinya a penurunan belanja konsumen dibandingkan tahun lalu.

Pengeluaran telah didukung oleh uang stimulus dan tunjangan pengangguran tambahan, dan dengan rekor suku bunga hipotek yang rendah yang memicu tsunami refinancing hipotek yang mengakibatkan pembayaran bulanan yang lebih rendah, yang membebaskan uang untuk dibelanjakan untuk barang-barang, sementara banyak pemilik rumah melakukan pembayaran kembali tunai, didorong oleh melonjaknya harga rumah mereka, dan sebagian dari uang ini yang dibebaskan atau dipinjam dari rumah mereka dihabiskan untuk barang-barang, dan sebagian digunakan untuk membayar saldo kartu kredit atau mencegahnya bertambah.

Dan bagi konsumen yang mampu melunasi kartu kreditnya, itu bagus, mengingat bank dan perusahaan kartu kredit sering kali mengenakan suku bunga riba, seperti 25% atau lebih, dalam lingkungan dengan suku bunga nol.

Bagi bank dan perusahaan kartu kredit, ini adalah nasib yang sulit karena dengan suku bunga tinggi yang mereka kenakan, di situlah mereka menghasilkan keuntungan besar yang besar. Tidak diragukan lagi, The Fed dan para ekonom prihatin tentang perkembangan konsumen yang memangkas bisnis bank yang paling menguntungkan.

READ  pajak kekayaan, hidangan utama saat makan siang untuk beberapa orang

Tetapi konsumen yang dapat keluar dari hutang kartu kredit mereka, dan tetap keluar darinya, harus bersukacita karena ada banyak barang yang dapat mereka beli dengan uang yang tidak mereka belanjakan untuk bunga 25% pada $ 10.000. hutang kartu kredit.

Suka membaca WOLF STREET dan ingin mendukungnya? Menggunakan pemblokir iklan – Saya benar-benar mengerti mengapa – tetapi ingin mendukung situs ini? Anda bisa berdonasi. Saya sangat menghargainya. Klik pada bir dan cangkir es teh untuk mengetahui caranya:

Apakah Anda ingin diberi tahu melalui email ketika WOLF STREET menerbitkan artikel baru? Daftar disini.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut