Kemana perginya asap dan abu api?

Kemana perginya asap dan abu api?
Marc Redondo Christian Garavaglia 6 menit
kebakaran hutan
Kebakaran hutan menghasilkan asap dan abu dalam jumlah besar.

Aturan berita dan kami telah banyak membicarakannya kebakaran hebat di Amerika. Terutama yang mempengaruhi negara bagian California yang telah menghancurkan ribuan hektar. Gambar-gambar yang datang kepada kita bersifat apokaliptik dan warna langit tampak seperti sesuatu yang keluar dari film fiksi ilmiah.

Bencana California persis sama di Argentina lagi dan lagitetapi dalam skala besar. Tentu saja, tidak ada dua kebakaran hutan yang sama, tetapi api melakukan hal yang sama pada semuanya: mereka membakar segalanya. Mereka tidak meninggalkan apapun yang hidup. Itu adalah momok yang kami derita setiap tahun karena ada kesalahan, Umumnya, tindakan manusia.

Hasil dari masing-masing kebakaran tersebut adalah Perusakan hutan. Namun, setiap kebakaran menciptakan produk dalam jumlah besar, seolah-olah itu adalah reaksi kimia Kayu berubah menjadi asap dan abu. Siapapun yang memiliki kesempatan untuk berjalan melalui hutan yang terbakar beberapa jam setelah kebakaran tahu apa yang kita bicarakan. Tanah ditutupi lapisan abu yang besar. Tapi … kemana semua abu ini pergi? Dan asap yang keluar dalam api menguap?

Ash, masalah bukan hanya untuk tanah

Mari kita mulai dengan abu. Setelah kayu bakar, abu merupakan salah satu produk yang tercipta. Memang benar begitu produk organik, tetapi konsekuensinya hampir semuanya negatif. Abu paling ringan naik ke udara dan bisa jatuh beberapa kilometer jauhnya. Jelas lebih berat dari asap, dapat dikatakan hampir selalu berakhir di dekat area yang terbakar.

Hewan di hutan yang terbakar
Setiap kebakaran meninggalkan lapisan abu yang besar di tanah

Abu yang mendarat di lantai hutan bisa timbul lapisan dengan ketebalan yang baik. Memang benar abu itu Ini digunakan sebagai kompos karena memberikan beberapa nutrisi tetapi dalam jumlah yang tinggi mencemari itu. Konsekuensi negatif lainnya adalah itu tahan air bagian bawah. Hujan ringan mencegah air mencapai daratan.

READ  AS Akan Tutup Teleskop Luar Angkasa Arecibo di Hutan Puerto Rico | Ilmu

Selain itu, curah hujan yang tinggi di hutan yang terbakar menciptakan masalah lain: Air membawa abu ke sungaiuntuk dapat melumpuhkan fauna dan flora yang menghuninya. Dan ketika sungai mengalir ke laut, hal yang sama terjadi di dalamnya kilometer pertama dari pantai. Bahkan berbulan-bulan setelah kebakaran besar, kerugian kerang telah diamati karena kontribusi sedimen dari sungai yang mengalir melalui area yang terbakar.

Masih banyak lagi masalah yang ditimbulkan oleh abu dalam jumlah besar di tanah, baik untuk fauna maupun flora. Sebagai contoh, mencegah cahaya mencapai tanah dan tanaman baru tumbuh.

Asap, masalah lokal dan global

Kebakaran mempengaruhi area tertentu dari area tersebut. Mereka tidak mengerti perbatasan, Baiklah. Hal yang sama terjadi dengan asap. Meski kebakaran beberapa kilometer jauhnya, baunya bisa sampai ke kita tanpa masalah.

Bagaimana tentang awan asap yang besar yang berasal dari api terbesar? Banyak yang akan mengira bahwa seperti yang lainnya, ia akan larut dan menghilang, seperti yang terjadi di laut ketika tumpah ribuan kilometer dari pantai. Tapi bukan itu masalahnya.

Pilar asap dari api
Awan asap dari kebakaran hutan besar dapat menempuh jarak ribuan kilometer.

Asap dari api besar bisa mencapai beberapa kilometer tingginya. Bergantung pada garis lintang di mana kita berada dan rezim angin yang ada, asap tidak hanya masuk ke negara tetangga, tetapi juga ke negara tetangga. Ribuan mil jauhnyaberkeliling planet. Asap dari kebakaran California, tanpa melangkah lebih jauh, masuk ke dalam siklus Aliran jet di ketinggian dan telah terlihat jelas di berbagai negara Eropa.

Konsekuensi dari kebakaran hutan tidak hanya berdampak pada areal yang terbakar, tetapi juga implikasinya bisa menjadi planet.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut