Indonesia Masters: Sindhu, Sen masuk perempat final; Pasangan Reddy-Poappa keluar

Indonesia Masters: Sindhu, Sen masuk perempat final;  Pasangan Reddy-Poappa keluar

Peraih dua kali medali Olimpiade PV Sindhu dan pemenang perunggu Kejuaraan Dunia Lakshya Sen maju ke perempat final turnamen bulu tangkis Indonesia Masters Super 500 dengan kemenangan kontras di sini pada hari Kamis.

Sen, yang merupakan bagian dari tim India yang merebut gelar Piala Thomas bersejarah di Bangkok, mencatatkan kemenangan 21-18 2-15 atas peringkat 13 dunia Rasmus Gemke dari Denmark dalam waktu 54 menit di tunggal putra.

Di tunggal putri, Sindhu dibuat bekerja keras selama lebih dari satu jam oleh Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia sebelum menang 23-21 20-22 21-11 di babak kedua.

Sen, unggulan ketujuh, selanjutnya akan diadu melawan unggulan ketiga China Taipei Chou Tien Chen, yang mengalahkan petenis India itu dalam tiga pertandingan yang menegangkan selama Piala Thomas bulan lalu dalam satu-satunya pertemuan mereka.

Perempatfinal yang sulit menanti unggulan keempat Sindhu saat ia selanjutnya akan menghadapi unggulan kelima dari Thailand Ratchanok Intanon, yang mengalahkan Kirsty Gilmour dari Skotlandia 21-1719-2121-15 pada pertandingan babak kedua lainnya.

Namun, pasangan ganda campuran B Sumeeth Reddy/Ashwini Ponappa menutup jalan mereka karena kalah 18-21, 13-21 dari pasangan unggulan kedua China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak kedua.

Melawan Tunjung yang tidak diunggulkan, Sindhu memulai dengan nada cerah dan bermain agresif untuk memimpin 10-5. Dia menggunakan pengalaman dan jangkauannya untuk melibatkan lawan-lawannya dalam reli panjang pada awalnya.

Tetapi pemain Indonesia, yang telah dikalahkan Sidhu enam kali sebelumnya, melakukan serangan balik yang luar biasa untuk kembali ke pertandingan untuk menyamakan skor masing-masing 15.

Sejak saat itu, terjadi pertarungan sengit antara kedua pemain saat mereka bertukar poin hingga 21 sebelum Sindhu menaikkan levelnya untuk mengantongi game pertama.

READ  Piala Sudirman: Kemenangan Jordan Octavianti Jadikan Indonesia Juara Grup C

Gim kedua sangat kontras karena Tunjung yang memulai dengan nada menyerang dan memimpin 10-5 sebelum Sindhu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Setelah itu, para pemain melanjutkan perebutan poin mereka hingga 20 poin sebelum ditentukan bahwa Indonesia memenangkan permainan untuk membawa pertandingan ke penentuan.

Bagaimanapun, penentuan adalah urusan sepihak karena setelah beberapa pertukaran awal, tepatnya sampai tujuh poin, Sindhu tidak membiarkan lawannya satu inci dan menggunakan pengalaman pertandingan besarnya untuk melarikan diri dengan permainan dan pertandingan.

Sebelumnya pada hari bermain Gemke untuk pertama kalinya dalam karir internasionalnya, Sen nomor 9 dunia menunjukkan ketegangan yang lebih baik saat ia membatasi kesalahannya dan berjuang untuk meraih kemenangan yang bagus.

Sen membalikkan defisit 0-3 menjadi keunggulan 9-6, hanya untuk memungkinkan Gemke menahan keunggulan tipis 11-10 saat jeda. Namun, pegolf India itu tampil luar biasa dan mengumpulkan enam poin berturut-turut untuk membuat kedudukan menjadi 16-12 sebelum menutup game pembuka.

Sen dan Gemke saling berhadapan di sebagian besar game kedua saat keunggulan sering bertukar tangan sebelum pemain India itu sekali lagi maju dari 13-12 untuk menutup masalah dengan ledakan empat poin.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut