Indonesia akan membebaskan wanita Chicago yang membantu membunuh ibu

Indonesia akan membebaskan wanita Chicago yang membantu membunuh ibu

JAKARTA, Indonesia (AP) — Seorang wanita Chicago yang dihukum karena membantu pacarnya saat itu dalam pembunuhan ibunya dan memasukkan mayatnya ke dalam koper di pulau wisata Indonesia Bali pada tahun 2014 akan dibebaskan dari penjara pada Oktober setelah menjalani enam tahun penjara 10 tahun. -tahun hukuman, kata pengacara Indonesia dan seorang pejabat pemerintah, Kamis.

Heather Mack, yang berusia 18 tahun ketika dia ditangkap sehari setelah penemuan mayat Sheila von Wiese-Mack di bagasi taksi yang diparkir di dekat Resor St. Regis Bali, akan dideportasi ke Amerika Serikat pada hari pembebasannya, kata Rika Aprianti, juru bicara departemen pemasyarakatan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Aprianti menolak memberikan tanggal rilis Mack.

Mack dan pacarnya saat itu, Tommy Schaefer, yang saat itu berusia 21 tahun, dihukum pada tahun 2015. Schafer menerima hukuman 18 tahun.

Pengacara Indonesia-nya, Yulius Benyamin Seran, mengatakan pembebasan awal dari penjara sebagian merupakan hasil dari remisi hukuman enam bulan yang diberikan kepadanya oleh pemerintah Indonesia selama perayaan Hari Kemerdekaan negara itu bulan ini, katanya.

“Heather Mack telah berubah secara signifikan di penjara,” kata Seran. “Dia (terlibat) dalam kegiatan yang diatur oleh petugas pemasyarakatan, dia berhak mendapatkan pengurangan hukuman dan akan menjadi orang bebas lagi pada bulan Oktober.”

Rilis yang tertunda adalah bab terakhir dalam sebuah cerita yang telah menarik perhatian nasional dan internasional selama bertahun-tahun sebagian besar karena foto-foto koper yang tampak terlalu kecil untuk menampung tubuh wanita dewasa. Sebelum Mack dihukum, dia melahirkan dia dan putri Schaefer, Stella Schaefer. Ada juga laporan tentang hubungan yang bermasalah antara Mack dan ibunya, dengan pejabat mengkonfirmasi bahwa polisi telah dipanggil ke rumah keluarga Oak Park puluhan kali.

READ  2 tewas, beberapa terluka dalam protes provinsi Papua Indonesia

Pada tahun 2016, Robert Bibbs, sepupu Schaefer, mengaku bersalah karena membantu merencanakan pembunuhan dengan imbalan $50.000 uang yang diharapkan akan diwarisi Mack dan pada tahun berikutnya dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara. Dia tetap di penjara. Kemudian pada tahun 2017, Chicago Tribune melaporkan bahwa dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa FBI sedang menyelidiki apakah orang lain terlibat dalam konspirasi Mack dan Schaefer untuk membunuh ibu Mack.

Setelah melihat laporan tentang pembebasan Mack yang tertunda, saudara laki-laki von Wiese-Mack, William Wiese mengulangi kecurigaannya bahwa pejabat Indonesia menjatuhkan hukuman yang tampaknya ringan dengan imbalan uang.

“Saya percaya hukuman 10 tahun awal Heather adalah parodi keadilan dan kemungkinan dipengaruhi oleh jumlah yang sangat besar ($ 150.000) yang diperintahkan hakim Chicago untuk dikirim ke Indonesia untuk pembelaannya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Deportasi langsung Mack setelah dibebaskan membuka pertanyaan apakah dia akan menghadapi dakwaan ketika dia menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Kantor Kejaksaan AS di Chicago menolak berkomentar, tetapi seorang ahli hukum mengatakan ada kemungkinan – meskipun tipis – bahwa dia bisa menghadapi dakwaan jika penyelidikan mengungkapkan dia terlibat dalam membayar suap sebelum hukuman.

“Menuntutnya dengan pembunuhan lagi tidak mungkin, tetapi sebagai warga negara AS Anda tidak dapat membayar suap kepada siapa pun, jadi begitulah cara mereka dapat mencoba menuntutnya,” kata Phil Turner, mantan jaksa federal. Tapi Turner mengatakan tuduhan seperti itu tidak mungkin.

Setelah dibebaskan dari penjara, menurut hukum Indonesia, Mack dapat dipersatukan kembali dengan putrinya, yang sekarang berusia 6 tahun. telah meminta pihak berwenang Indonesia untuk membiarkan gadis itu tetap bersama keluarga angkatnya sampai dia bisa kembali ke Bali.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Vitrine Weiss Hochglanz Getestet und qualifiziert

“Dia tidak ingin kembali ke AS dengan putrinya karena dia takut media akan mengekspos dia dan Stella tentang apa yang terjadi,” kata Seran, “Dia akan melindungi putrinya dari media sebaik mungkin demi dia. masa depan karena dia tidak ada hubungannya dengan apa yang dilakukan orang tuanya.”

___

Babwin melaporkan dari Chicago.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut