CECC membekukan dua perusahaan lagi yang mengirim pekerja

CECC membekukan dua perusahaan lagi yang mengirim pekerja

USAHA MENYEIMBANGKAN:
Indonesia termasuk dalam daftar ‘berisiko tinggi’ negara, dan 50 pekerja migran Indonesia yang datang sejak bulan lalu dinyatakan positif, kata CECC.

Central Epidemic Command Center (CECC) kemarin melarang sementara dua agen perekrutan Indonesia lagi mengirim pekerja migran ke Taiwan karena COVID-19.

Dengan segera, pekerja migran dari perusahaan perekrutan PT Bumenjaya Eka Putra dan PT Mitra Sinergi Sukses dilarang memasuki Taiwan, sehingga menjadi delapan dari jumlah total agen yang menghadapi pembatasan tersebut.

Pusat tersebut pada hari Jumat mengumumkan telah menambahkan PT Laatansa Lintas dan PT Prima Duta Sejati ke dalam daftar perusahaan yang untuk sementara dilarang mengirim pekerja ke Taiwan. Pusat tersebut pertama kali melarang empat perusahaan perekrutan Indonesia pada Jumat pekan lalu: PT Sentosa Karya Aditama, PT Vita Melati Indonesia, PT Ekoristi Berkarya dan PT Graha Ayukarsa.

Foto: Reuters

Langkah tersebut dilakukan setelah CECC dalam beberapa hari terakhir mengonfirmasi beberapa kasus COVID-19 impor baru, yang sebagian besar adalah pekerja migran yang datang dari Indonesia dari perusahaan perekrutan.

Indonesia termasuk dalam daftar “berisiko tinggi” Taiwan untuk COVID-19, karena telah melaporkan sekitar 5.000 kasus baru per hari dan memiliki tingkat positif uji 14 persen, kata CECC.

Menurut data Kementerian Tenaga Kerja, 4.119 pekerja migran Indonesia telah tiba di Taiwan sejak bulan lalu, di mana 50 di antaranya dinyatakan positif COVID-19.

CECC telah melakukan tinjauan bergulir terhadap kebijakan masuknya, mencoba menyeimbangkan persyaratan tenaga kerja domestik Taiwan dan masalah kesehatan masyarakat, kata Deputi Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit Philip Lo (羅一鈞).

Badan-badan yang berharap untuk dihapus dari daftar larangan dapat mengajukan permohonan ke CECC melalui pemerintah Indonesia, tetapi mereka harus memberikan bukti bahwa mereka telah memperketat langkah-langkah pencegahan epidemi mereka dan belum terhubung dengan kasus COVID-19 baru, kata Lo.

READ  Mantan presiden Kosovo menghadapi hakim kejahatan perang setelah pengunduran diri yang mengejutkan

Hingga kemarin, Indonesia telah melaporkan 522.581 kasus COVID-19 dan 16.521 kematian, menurut statistik yang dihimpun oleh Worldometer.

Komentar akan dimoderasi. Jaga agar komentar tetap relevan dengan artikel. Komentar yang mengandung bahasa yang kasar dan tidak senonoh, serangan pribadi dalam bentuk apa pun atau promosi akan dihapus dan pengguna dilarang. Keputusan akhir akan menjadi kebijakan Taipei Times.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut