Cara Menambahkan Rute Google Maps ke Layar Utama Android untuk Navigasi Cepat

Cara Menambahkan Rute Google Maps ke Layar Utama Android untuk Navigasi Cepat

Bagi pengemudi, ini adalah sesuatu yang sangat berguna, terutama saat pergi ke tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Terlebih lagi, Google Maps telah diperbarui dengan segudang fitur yang masuk akal di belakang kemudi, seperti integrasi dengan Google Assistant dan peringatan audio, yang keduanya diharapkan dapat mengurangi gangguan.

Kebanyakan orang menggunakan Google Maps untuk navigasi, tetapi di sisi lain, aplikasi seluler juga hadir dengan kemampuan ekstra yang membuat semuanya lebih mudah.

Misalnya, jika Anda menggunakan perangkat Android untuk menavigasi dengan Google Maps, Anda dapat menyematkan rute favorit Anda ke layar beranda dan kemudian langsung mulai mendapatkan petunjuk arah ke alamat yang telah ditentukan hanya dengan satu ketukan. Begini cara kerjanya.Mengapa Anda harus menyematkan rute favorit ke layar beranda
Tujuan fitur ini sesederhana mungkin: dengan menyematkan rute tertentu ke layar beranda Android Anda, Anda tidak perlu lagi meluncurkan Google Maps, menulis alamatnya, dan kemudian memulai navigasi.

Semuanya jauh lebih cepat, dan hanya perlu satu ketukan, karena mengeklik ikon di layar beranda meluncurkan Google Maps dengan navigasi yang sudah dikonfigurasi ke alamat yang Anda tentukan sebelumnya.

Jadi, misalnya, jika Anda menggunakan Google Maps untuk pergi dari rumah ke kantor dan sebaliknya setiap hari, Anda cukup menyematkan kedua rute ke layar beranda, dan saat berada di belakang kemudi, cukup ketuk yang Anda perlukan memulai navigasi lebih cepat.

Fitur ini hanya tersedia di perangkat Android, karena taman berdinding Apple tidak mengizinkan item semacam itu disematkan ke layar beranda pada iPhone.Cara menambahkan rute ke layar beranda Android
Menggunakan fitur ini sangat mudah, meskipun tidak semudah yang Anda harapkan, karena Google telah memasukkannya di bawah menu opsi rute saat mengatur navigasi.

READ  Assassin's Creed Valhalla di 8K membuktikan terlalu banyak untuk Nvidia RTX 3090

Pertama dan terpenting, pastikan Anda menjalankan yang terbaru Google Maps versi di perangkat Android Anda.

Selanjutnya, luncurkan aplikasi dan ketuk Pergilah tombol untuk mengatur navigasi. Pilih tujuan, pilih ikon mobil dari bilah di bagian atas layar, dan kemudian Anda akan melihat ringkasan rute yang ditemukan, membiarkan Anda memilih mana yang ingin Anda gunakan untuk berkendara.

Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas (yang memberi Anda opsi tambahan untuk rute) dan kemudian ketuk Tambahkan rute ke layar Utama masuk.

Anda sekarang harus melihat pratinjau ikon yang akan ditambahkan ke layar beranda Anda, bersama dengan ekstensi Tambahkan secara otomatis tombol di bagian bawah dialog. Anda juga dapat menekan lama ikon untuk menambahkannya ke layar beranda secara manual dan memilih tempat untuk meletakkannya.

Secara default, pintasan menggunakan tujuan sebagai nama ikon, tetapi bergantung pada Peluncur Android yang Anda instal di perangkat, nanti Anda dapat mengubah namanya menjadi apa pun yang Anda inginkan.

Tak perlu dikatakan, Anda dapat membuat pintasan sebanyak yang Anda inginkan, meskipun mereka akan diberi ikon yang sama (sekali lagi, Anda dapat mengubahnya dengan apa pun yang Anda inginkan tergantung pada peluncur Android yang Anda gunakan). Salah satu cara untuk membuat semuanya lebih nyaman dengan beberapa pintasan adalah dengan mengelompokkannya hanya dalam satu folder, masing-masing dengan ikon yang sesuai yang dengan jelas menunjukkan tujuannya, seperti ikon rumah untuk orang yang membawa Anda pulang.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut