Belanda melarang penerbangan Inggris, karena takut varian virus korona baru

Belanda melarang penerbangan Inggris, karena takut varian virus korona baru

THE HAGUE (AP) – Belanda melarang penerbangan dari Inggris setidaknya selama sisa tahun ini dalam upaya untuk memastikan bahwa jenis baru virus corona yang melanda Inggris selatan tidak mencapai pantainya.

Larangan itu mulai berlaku Minggu pagi dan pemerintah mengatakan itu bereaksi terhadap tindakan lebih keras yang diberlakukan di London dan sekitarnya pada Sabtu oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Belanda mengatakan akan menilai “dengan negara-negara Uni Eropa lainnya kemungkinan untuk menahan impor virus dari Inggris.”

Johnson mengatakan varian baru virus yang bergerak cepat yang 70% lebih mudah menular daripada jenis yang ada tampaknya mendorong penyebaran infeksi baru dengan cepat di London dan Inggris selatan.

“Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa itu lebih mematikan atau menyebabkan penyakit yang lebih parah,” tegas perdana menteri, atau bahwa vaksin akan kurang efektif melawannya.

Pemerintah Belanda sudah sangat menyarankan warganya untuk tidak bepergian kecuali benar-benar diperlukan.

Tidak ada kabar segera tentang apa yang ingin dilakukan pemerintah Belanda tentang feri yang melakukan perjalanan antara Inggris dan Belanda.

Inggris telah memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia bahwa varian baru yang diidentifikasi minggu ini tampaknya mempercepat penyebaran COVID-19, dengan mengatakan itu menyumbang sekitar 60% dari kasus ibu kota.

Virus bermutasi secara teratur, dan para ilmuwan telah menemukan ribuan mutasi berbeda di antara sampel virus yang menyebabkan COVID-19. Tetapi banyak dari perubahan ini tidak berpengaruh pada seberapa mudah virus menyebar atau seberapa parah gejalanya.

Inggris telah menyaksikan lebih dari 67.000 kematian dalam pandemi itu, jumlah korban tertinggi kedua yang dikonfirmasi di Eropa setelah Italia. Belanda telah mencatat lebih dari 10.500 kematian terkait virus.

READ  Yang terburuk sudah berakhir? Aktivitas ekonomi Brasil naik lagi pada bulan September - berita ekonomi, keuangan dan ekonomi

___

Ikuti liputan AP di https://apnews.com/hub/coronavirus-pandemic dan https://apnews.com/UnderstandingtheOutbreak

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut