‘Bali Jatra Mahotsav’ di Cuttack Rayakan Hubungan Dagang dengan Indonesia, Modi Memberitahu Orang India di Bali di Sampingan G20

‘Bali Jatra Mahotsav’ di Cuttack Rayakan Hubungan Dagang dengan Indonesia, Modi Memberitahu Orang India di Bali di Sampingan G20

beberapa negara peserta lainnya di sela-sela KTT G20 dan meninjau kemajuan hubungan bilateral India dengan mereka.

“Pulihkan Bersama, Pulihkan Lebih Kuat. Presiden RI @jokowi menyambut PM @narendramodi untuk KTT G20 Bali. Pembahasan mendetail tentang tantangan global kontemporer termasuk ketahanan pangan & energi dan kesehatan ada di agenda KTT @g20org hari ini, ”kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arindam Bagchi dalam tweet.

Setelah pertemuan di Indonesia, India akan mengambil alih kepresidenan Kelompok 20 selama satu tahun.

“Selama KTT Bali, saya akan melakukan diskusi ekstensif dengan para pemimpin G20 lainnya tentang isu-isu utama yang menjadi perhatian global, seperti menghidupkan kembali pertumbuhan global, ketahanan pangan dan energi, lingkungan, kesehatan dan transformasi digital,” kata Modi sebelum keberangkatannya dari Delhi. .

Modi akan mengadakan pertemuan bilateral terpisah dengan sejumlah pemimpin di sela-sela KTT tetapi tidak segera jelas apakah pertemuan terpisah antara Modi dan Presiden China Xi Jinping, yang tiba di Bali pada hari sebelumnya, sedang dikerjakan.

Jika itu terjadi, itu akan menjadi interaksi satu lawan satu pertama antara Modi dan Xi sejak bentrokan perbatasan antara pasukan India dan China di Lembah Galwan pada Juni 2020. Pada pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) di Samarkand Uzbekistan pada bulan September. , keduanya berpapasan.

Di Beijing, seorang juru bicara kementerian luar negeri China mengatakan bahwa menjaga hubungan yang baik adalah kepentingan mendasar dari China dan India dan rakyat mereka.

“Kami berharap pihak India akan bekerja sama dengan China ke arah yang sama, menindaklanjuti pemahaman bersama yang penting yang dicapai antara para pemimpin China dan India, mempromosikan perkembangan hubungan yang sehat dan stabil, dan menjaga kepentingan bersama kedua negara dan kami. sesama negara berkembang,” kata juru bicara Mao Ning.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Usb To Usb C Getestet und qualifiziert

“Mengenai pertanyaan yang Anda ajukan tentang pertemuan antara para pemimpin China dan India, saya tidak punya apa-apa untuk dibagikan,” tambahnya.

India akan menjadi presiden kelompok itu selama satu tahun, mulai 1 Desember, dan Modi mengatakan dia akan menyampaikan undangan pribadinya kepada anggota G20 dan undangan lainnya untuk pertemuan puncak berikutnya.

Modi akan berpartisipasi dalam sesi KTT tentang Kesehatan pada hari Selasa, dan satu lagi tentang Keamanan Pangan dan Energi, di mana ada kemungkinan para pemimpin membahas dampak perang Rusia di Ukraina.

Para pemimpin Barat diperkirakan akan menekan Rusia untuk memperbarui kesepakatan yang memungkinkan ekspor gandum Ukraina melalui Laut Hitam. Presiden Rusia Vladimir Putin tidak menghadiri KTT, dan negara diwakili oleh menteri luar negeri Sergei Lavrov.

Pada Selasa malam, Perdana Menteri akan bertemu dengan anggota komunitas India di Indonesia, dan kemudian menonton pertunjukan budaya.

G20 terdiri dari Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Republik Korea, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa (UE).

Daftar ini mencakup ekonomi maju dan berkembang. Bersama-sama, mereka menyumbang lebih dari 80 persen dari produk domestik bruto global, 75 persen dari perdagangan internasional dan dua pertiga dari populasi dunia.

Selama masa kepresidenan Delhi di tahun mendatang, ini akan menjadi pertama kalinya troika presiden G20 saat ini, sebelumnya dan berikutnya akan terdiri dari tiga negara berkembang – India, Indonesia dan Brasil.

Baca semua Berita India Terbaru di sini

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM NIMMT AM ASSOCIATE-PROGRAMM VON AMAZON SERVICES LLC TEIL, EINEM PARTNER-WERBEPROGRAMM, DAS ENTWICKELT IST, UM DIE SITES MIT EINEM MITTEL ZU BIETEN WERBEGEBÜHREN IN UND IN VERBINDUNG MIT AMAZON.IT ZU VERDIENEN. AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND WARENZEICHEN VON AMAZON.IT, INC. ODER SEINE TOCHTERGESELLSCHAFTEN. ALS ASSOCIATE VON AMAZON VERDIENEN WIR PARTNERPROVISIONEN AUF BERECHTIGTE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS HELFEN, UNSERE WEBSITEGEBÜHREN ZU BEZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.IT UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut