Badai Filomena juga membawa …

Badai Filomena juga membawa …

Meski terlihat kekacauan, itu terus berlanjut Spanyol dia filomena sementaraDalam beberapa hari terakhir, “penolak salju” muncul di negara itu, termasuk 4 kematian dan penutupan ratusan rute dan jalan. Seperti orang-orang antik yang tidak percaya pada pandemi, orang-orang ini membuat berbagai macam hipotesis gila untuk membenarkan bahwa tidak ada salju.

Istilah tersebut, jelas media lokal, menjadi populer selama akhir pekan setelah sebuah video diunggah di jejaring sosial tentang seorang wanita yang mengambil bola salju kompak dari terasnya dan membakarnya dengan korek api.

“”Anda akan memeriksa apakah salju ini bukan salju asli. Ini plastik murni. Saya akan membakarnya dengan korek agar Anda bisa melihat, “katanya di awal video.

Setelah bola salju dibakar, dia menjelaskan: “Seperti yang Anda lihat, bola salju itu tidak berantakan, tetap hitam. Baunya seperti plastik yang terbakar.” Dan segera dia menegaskan: “Ini omong kosong yang mereka kirimkan kepada kita. Ini adalah plastik murni dan mereka terus membodohi kita dengan segalanya“.

Setelah video tersebut viral, Beberapa ilmuwan dan komunikator keluar untuk menjelaskan fenomena tersebut. Salju “berubah menjadi hitam karena korek menjadi hitam ketika sisa-sisa pembakaran, jelaga, tetap ada,” kata pemopuler ilmiah Spanyol Luis Quevedo.

“Salju – lanjutnya – tidak turun karena dua alasan: karena ketika Anda menaruh api di dalamnya, air yang menjadi cair diserap kembali oleh salju di bola, dan karena salju yang langsung menghangat, yang terjadi adalah fase Gas dikenal dengan sublimasi. ”

“”Bukan rahasia lagi: mereka membakar hidrokarbon“dia menyimpulkan, mengakhiri teori penolakan.

Tweeter @VaryIngweion, ahli biologi dan penyebar, juga membantah klaim gila di Twitter. “Air (bahkan beku) memiliki panas jenis yang tinggi. Ketika bola salju mengeras (Anda membuang udara di antara kepingan salju) es bersentuhan dengan … yah, lebih banyak es,” katanya. tentang fenomena salju yang tidak mencair.

READ  Intisari virus Corona: Joe Biden menerima vaksin karena AS melampaui 18 juta kasus | Berita | DW

“”Anda menerapkan nyala api di beberapa titik, dan sebagian besar panas yang diterimanya dilepaskan melalui sisa massa es tanpa benar-benar meleleh.karena kalor jenis ini tinggi, ”jelasnya.

“Pada titik di mana nyala api paling langsung menghantam, es, yang tiba-tiba berubah dari suhu yang sangat rendah ke suhu yang sangat tinggi, mengalami proses yang tidak asing bagi siapa pun yang telah mempelajari fisika dan kimia di ESO. sublimasi, peralihan dari es ke uap tanpa melalui fase cair, ”pungkasnya.

Pada warna hitam dari salju, dia menunjukkan bahwa “itu normal, itu saja Jelaga dari bahan bakar Deposisi di permukaan (bola salju atau kaca, apa pun). Baunya sama. Gas butana tidak berbau, tapi tercampur dengan zat yang berbau. Bau tersebut berasal dari kotoran yang terbakar. “

Ratusan pengguna yang mempertanyakan “penolak salju” dengan meme lucu ditambahkan ke penjelasan teknis di jejaring sosial.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut