Atlet angkat besi Olimpiade Indonesia Nurul Akmal malu saat upacara mudik

Atlet angkat besi Olimpiade Indonesia Nurul Akmal malu saat upacara mudik

Tahun 2021, namun sebagian orang masih menganggap mempermalukan orang lain di depan umum adalah hal yang menyenangkan. Meskipun itu sangat ketinggalan zaman, bayangkan mengolok-olok seorang Olympian yang mewakili negara.

Nurul Akmal yang berlaga di cabang angkat besi +87 kg putri di Olimpiade Tokyo, kembali ke Indonesia bersama delegasi negara lainnya pada Rabu malam. termasuk peraih medali emas ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu/Anthony Sinisuka Ginting yang meraih perunggu di tunggal putra bulu tangkis.

Saat Nurul berpose dengan sebuket bunga di depan fotografer dan jurnalis, terdengar sarkastik seseorang yang meneriakkan “yang paling kurus”. [in the team]”Pada dia.

Sebuah klip dari insiden itu dibagikan secara luas di media sosial dan memicu reaksi marah dari orang Indonesia. Banyak yang mencontohkan Nurul, sosok yang cukup kuat untuk mengangkat manusia dewasa yang pernah mewakili bangsa di Olimpiade, masih rentan aib secara fisik.

Dalam sebuah wawancara, Nurul mengaku mengetahui video tersebut dan bahkan orang yang berkomentar. Atlet kekuatan 28 tahun meyakinkan publik bahwa pernyataan itu tidak terlalu mengganggunya, menambahkan bahwa dia percaya itu dimaksudkan sebagai lelucon.

“Jika ada yang berkomentar tentang saya yang tidak berhijab, saya baik-baik saja. Selama mereka tidak mempermalukan saya, jangan mengolok-olok orang tua saya [because] saya akan membenci [if they did] bahwa, “Nurul katanya kemarin.

Nurul tampaknya memahami betapa body shaming sudah mendarah daging dalam budaya Indonesia sehingga memilih untuk tidak mempermasalahkan hal-hal kecil. Dia mengatakan bahwa beberapa orang telah mengomentari sikapnya yang lebih kecil dibandingkan dengan atlet angkat besi lainnya, yang dia akui sebagai fakta.

Namun, Nurul juga mengatakan dia merasa “mengganggu” ketika orang-orang mengolok-olok tubuhnya.

“Mereka tidak tahu seperti apa perjuangan untuk sampai ke titik itu,” katanya.

Nurul, yang berasal dari Provinsi Aceh, menempati urutan kelima dari 14 lifter di kategorinya. Sebelum Olimpiade, ia mengikuti berbagai kompetisi angkat besi di kelas +75 kg dan +90 kg.

READ  Top 30 der besten Bewertungen von Samsung Galaxy S8 Mini Getestet und qualifiziert

Baca juga:

Menampilkan atlet berbikini bukan pelanggaran aturan penyiaran Indonesia: KPI

Poster tempel ucapan selamat untuk peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari politisi Indonesia merilis meme kreatif

Berlangganan sesuatu Podcast kelapa untuk berita dan budaya pop trending teratas dari Asia Tenggara dan Hong Kong setiap hari Jumat!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

SUARASUMUT.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Suara Sumut