Beranda ›› Headline ›› Zola : Sejarah Mencatat Di Provinsi Jambi Miliki Wabup Perempuan Pertama

Zola : Sejarah Mencatat Di Provinsi Jambi Miliki Wabup Perempuan Pertama

Jambi | suarasumut.com  –  Zumi Zola selaku Gubernur Jambi terpilih melalui Pilkada serentak juga pertama kali melantik langsung 2(dua) Kabupaten Tanjab Barat dan Kabupaten Batanghari, Rabu  (17/02) di rumah dinas Gubernur Jambi.

Dikatakan Zumi, bahwa momentukan pelantikan merupakan suatu peristiwa bersejarah bagi Provinsi Jambi dalam menentukan pemimpinnya, Gubernur maupun Bupati. “Dalam pemilu pilkada serentak juga mencatat bahwa Provinsi Jambi paling cepat, sukses dan tidak adanya gugatan ke MK,”terangnya.

Ada 2 paling sejarah, Jambi punya Gubernur terpilih termuda seluruh Indonesia, dan Jambi mempunyai Wakil Bupati seorang wanita. “Hj. Sofia Joesoef, SH, MM yang menjadi pasangan Wakil Syahirsah merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat juga dari Dapil Batang Hari dan Muaro Jambi,”ujarnya

Ia memilih mundur dari anggota dewan sama seperti Syahirsah, Sofia Joesoef merupakan istri dari Abdul Fattah, mantan Bupati Batanghari dua periode 2001-2006 dan periode 2011-2016.

Dan saat ini Hj Sofia Joesoef, SH, MM merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Wakil Bupati se Provinsi Jambi. ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Dimana artinya dirinya masih dipercayai oleh masyarakat Batanghari untuk meebangun Batanghari hingga Lima tahun kedepannya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.