Beranda ›› Foto & Video ›› Zamil : DP 4 Harus Dipertanggungjawabkan, Disdukcapil Jangan Memecah Belah Pemilukada

Zamil : DP 4 Harus Dipertanggungjawabkan, Disdukcapil Jangan Memecah Belah Pemilukada

Sibolga, suarasumut.com – Terkait pembahasan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu ( DP4) kota Sibolga yang kian marak dicibiri masyarakat kota Sibolga dengan adanya penggelembungan jumlah data dari Pilpres 2014 kemarin.Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Sibolga Zamil Zebtumori menilai Dinas kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sibolga seolah-olah memelihara bom jelang Pemilukada Kota Sibolga.

Dikatakan Zamil, DP 4 merupakan awal dari pertikaian politik, sebab hal tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan Disdukcapil Sibolga dan dapat dikatakan akan melahirkan pertikaian antar politik. ” Disini kita cermati, Disdukcapil disini sedang memelihara bom, karena jumlah penduduk masyarakat kota Sibolga begitu meledak seketika saja dan ini tidak dapat dipertanggungjawabkan Ka Disdukcapil Sibolga Ahmad Sulham, tentu akan terjadi kericuhan,” ucap Zamil saat selesai pemantauan pasar Sibolga Nauli, Senin (13/7).

Zamil Zeb menjelaskan, aturan telah melangkahi pelaporan yang ditentukan pada penyampaian jumlah penduduk kota Sibolga yang selayaknya. ”Sebelum disdukcapil menyampaikan terhadap KPU Sibolga, seharusnya jumlah penduduk tersebut terlebih dahulu disampaikan ke Pemko Sibolga, contohnya, ini lho, pertambahan jumlah penduduk Kota Sibolga dari 62 menjadi 74,” terangnya.

Zamil menekankan, Disdukcapil diminta harus transparan menyampaikan terhadap jumlah penduduk Sibolga,dan pendataan pertambahan jumlah penduduk dari tiap kelurahan kota Sibolga sangat pantas di pertanyakan.
“ Ada 14 ribu jiwa jumlah penduduk Sibolga, namun yang herannya, dari jumlah penduduk tersebut ada 3 kelurahan yang bertambah,ini luar biasa,” bebernya.

Politisi pohon beringin ini menduga, kalau dipandang secara politik yang arahnya akan menguntungkan pihak pemerintah dalam imcumbent. ”Karena dalam undang-undang bahwa lurah dapat menambahkan pemilih tambahan, nah dari sini akan terjadi bencana awal, dan seakanakan kita menduga ada permainan pemerintah Kota Sibolga disini” ujar Zamil.

Diterangkan Zamil, jika ada pertambahan penduduk yang signifikan sangat membuat hitung-hitungan yang tidak masuk akal, dan seolah-olah memelihara Zombie dan pertambahan luas wilayah. ”Jika memang ada pertumbuhan penduduk begitu meledak, tentu kita mengaada-ada pertumbuhan yang tidak masuk akal, tiap KK dapat ditambahkan jadi 4 atau lebih atau orang mati bisa hidup kembali,atau juga ada perluasan wilayah perbatasan sehingga jumlah penduduk bertambah begitu pesat,jadi sekali lagi kita minta terhadap Ahmad Sulham jangan membuat sabotaselah jelang Pemilu kada nanti,” pungkas Zamil mengingatkan.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.