Beranda ›› Foto & Video ›› Wow..! Anggota Dewan Janji Beri Genset Ke PN Rantauprapat

Wow..! Anggota Dewan Janji Beri Genset Ke PN Rantauprapat

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labuhanbatu dari Fraksi Partai Demokrat yaitu Ahyar P.Simbolon bersama pengurus KNPI Labuhanbatu melakukan kunjungan ke Kantor Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Senin (21/3). Dalam kunjungannya, Ahyar meninjau langsung tahan yang berada di ruang tahanan yang hendak mengikuti sidang.

“Saya sangat perihatin dengan kondisi tahanan. Dimana, tahanan tersebut terpaksa kepanasan didalam ruang tahanan akibat mati lampu. Saya akan sampaikan nanti hal ini ke pemkab labuhanbatu agar kebutuhan mendesak seperti ini dapat diperhatikan pihak Pemkab,”ucapnya sambil memberikan satu slop rokok kepada tahanan.

Meski perihatin dengan dengan kondisi tahanan, namun ahyar mengaku salut dengan kinerja Ketua PN Rantauprapat Dominggus Silaban. Sebab, baru seminggu menjabat sebagai ketua PN Rantauprapat berani membuat terobosan baru. Diantaranya adalah memasang AC diruang tahanan dengan menggunakan uang pribadi. Serta berani menangguhkan penahanan dengan syarat uang tahanan harus memberikan uang jaminan kepada negara diatas Rp.500 juta.

“Kita sangat apresiasi dengan kinerja Ketua PN yang baru ini. Banyak terobosan yang beliau terapkan. Nah, saya janji segera akan memberikan mesin genset secepatnya. Agar tahanan tidak lagi kepanasan diruang tahanan disaat mati lampu seperti ini,” janjinya kepada tahanan.

Sementara itu, Ketua PN Rantauprapat Dominggus Silaban hanya berharap kepada DPRD labuhanbatu khususnya pemkab labuhanbatu agar dapat memperhatikan kondisi yang ada di lingkungan PN Rantauprapat.

“Kita berharap dapat bantuan berupa barang dari pemkab. Jangan berupa uang ya. Barang yang kita butuhkan saat ini adalah mesin genset. Dimana barang tersebut sangat dibutuhkan untuk memperlancar tugas negara. Dan salah satunya untuk tahanan agar tidak kepanasan saat mati lampu,”katanya.

Atas kunjungan anggota DPRD Labuhanbatu beserta pengurus KNPI labuhanbatu, para tahanan mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh Ketua PN Rantauprapat. Serta berharap agar mereka dapat dilakukan secara manusiawi baik selama menjalani proses sidang di Pengadilan maupun didalam Lapas.(ab/ss-rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.