Beranda ›› Headline ›› Wartawan Dilarang meliput Di P.T Pertamina Belawan

Wartawan Dilarang meliput Di P.T Pertamina Belawan

Belawan | suarasumut.com  –  Dalam kunjungan kerja DPRI Komisi 7 dan DPRD Komisi D Kota Medan di jalan Kolonel Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (22/3) terkesan ditutup tutupi.

Dalam peliputan seorang Satpam yang tidak diketahui namanya langsung menghalangi dan langsung menanya dengan nada yang kurang bersahabat. “Anda dari mana dan apa tujuan anda kesini, mana undangan dari Pertamina,”kata Awak media menirukan ucapan Security yang menghalangi wartawan.

“Kami sudah menjelaskan kepada security yang lagi bertugas di Pos Penjagaan, atas keterlambatan kami untuk meliput dalam kunjungan kerja DPRI komisi 7 dan DPRD Komisi D Kota Medan dalam rangka dampak lingkungan bagian energi Migas, solar, Enerzi dan Kelistrikan,”kata salah satu awak media .

Kami sangat menyayangkan sifat dari P.T Pertamina yang tidak memperbolehkan wartawan dari wilayah Medan Utara/Belawan, untuk menggali impormasi dari kunjungan DPRI komisi 7, dan komisi D dari DPRD Kota Medan. Padahal kami dari wartawan berhak mendapatkan impormasi sesuai dengan UU No 40 Tahun 1999 tentang kebebasan Pers untuk mempulikasikan dan memperoleh impormasi,”jelasnya menambahkan.

Ada apa dengan kunjungan DPRI komisi 7 dan DPRD komisi D kota medan, ada dugaan yang ditutupi dari P.T Pertamina seharusnya kunjungan harus transparan. (ps/ss-md)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.