Beranda ›› Headline ›› Warga Resah, Jalan Sei Dua Labura Hancur Bagai Kubangan

Warga Resah, Jalan Sei Dua Labura Hancur Bagai Kubangan

Tanjungleidong |  suarasumut.com  –  Dibeberapa titik ruas jalan dari Dusun Sei Dua sampai Desa Teluk Pule tampak hancur dan berlobang dalam. Mobil truk pengangkut buah sawit kesulitan melewati jalan yang berlobang, banyak juga mobil truk yang terbenam atau terbalik.

Hasil pantauan suarasumut.com dibeberapa titik ruas jalan Dusun Sei Dua menuju Desa Teluk Pule Luar Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara babak belur, Senin (10/12).

Dengan kondisi jalan seperti ini sudah menjadi langganan para warga Kualuhleidong setiap tahun di musim hujan ungkap salah seorang supir truk amat abidin.

Sepanjang jalan yang rusak sehingga kami para supir truk kerab terbenam sampai memakan waktu 3 hari baru bisa keluar dari jalan yang rusak.

Amat Abidin menjelaskan, kondisi jalan seperti ini bukan hanya membuat mobil truk terbenam, bahkan dapat mengancam keselamatan bagi penguna jalan lebih lebih bagi yang bang bersepeda motor bisa bisa terperosok kedalam lubang lalu jatuh.

“Mohon segera perhatian pemerintah, perekonomian masyarakat sudah terpuruk dengan harga sawit yang murah,  ditambah lagi jalan hancur, gimana la nasib para petani.

“Bahkan sebagian warga sudah menviralkan di media sosial agar segera adanya perhatian dari bapak Bupati Labura dan Gubernur Sumatera Utara agar bergerak cepat melakukan perbaikan jalan lintas propinsi ini,”tutup Amat Abidin.

Hal yang sama diungkapkan salah seorang warga bernama asan supir motor truk, kalau di musim hujan, hajab kami para supir truk membawa hasil sawit keluar.

“Kadang kami harus menginap dua malam diperjalanan akibat mobil truk kami terbenam sepanjang jalan sudah kami anggap seperti hotel bagi kami para supir,”tandasnya.

Saat dikonfirmasi Dinas PU Kabupaten Labuhanbatu Utara Erwin melalui via selelur dengan nomor 081362692xxx tidak merespon.

Di tempat berbeda Kades Teluk Pule Luar Sofyan saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan tidak dapat dihubungi.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.