Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Mengeluh Akibat Parit Tersumbat Dan Bau Busuk Menyengat
Jpeg

Warga Mengeluh Akibat Parit Tersumbat Dan Bau Busuk Menyengat

Sibolga | suarasumut.com  – Lagi-lagi warga kecamatan Sibolga Sambas kelurahan Pancuran Bambu Jalan Jati arah laut jadi merasa serba salah akibat dari luapan lumpur dari parit.

“Jika musim hujan, berpotensi banjir, jika terik panas hari, warga menghirup bau tidak sedap dari luapan lumpur,” ungkap sejumlah warga setempat.

Iwan Susanto Pakpahan warga jalan Jati arah laut meminta, agar pihak instansi terkait baik dari dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan kota Sibolga (LHKP kota Sibolga) agar segera mengambil tindakan untuk pembersihan jalan yang bersumber dari pendangkalan parit.

“Sama sekali dinas LHKP belum pernah melaksanakan pembersihan maupun pengerukan parit yang hingga saat ini terjadi pendangkalan. Di tambah lagi tong sampah belum memadai di sepanjang jalan Jati arah laut,”ungkapnya bersama warga setempat, Kamis (3/3).

Lebih jauh dikatakan, seharusnya hal tersebut sudah termasuk di dalam anggaran rutin dinas LHKP Kota Sibolga, dalam hal ini sambungnya instansi tersebut harus segera tanggap agar suatu saat Sibolga sehat dari lingkungan.

“Akibatnya, masyarakat tidak akan sehat jika lingkungan tidak bersih. Kami berharap agar secepatnya tempat ini segera di perhatikan,”harapnya.

Ironisnya lagi sambung Iwan, kubangan tersebut sangat berdekatan dengan rumah ibadah. ”Sangat mengganggu aktifitas warga yang beribadah, apalagi kumpulan kubangan tersebut berada di depan Mesjid Nurul Bahrain,” ujarnya

Lurah Pancuran Bambu Alam S Tanjung mengatakan pihak Kelurahan akan segera mengambil tindakan serta akan disusun penjadwalan gotong royong bersama masyarakat. ”Kami akan mengambil kebijakan serta mengajak masyarakat untuk gotong royong pembersihan Jum’at bersih. Kita berharap masyarakat juga harus ikut bekerja untuk pembersihan,”pungkasnya. (ph/ss-sb)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.