Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Keluhkan Kondisi Jembatan Timbo Poriaha Memprihatinkan

Warga Keluhkan Kondisi Jembatan Timbo Poriaha Memprihatinkan

Tapteng , suarasumut.com – Jembatan merupakan suatu konstruksi yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus dari rintangan seperti lembah yang dalam.

Jembatan kayu (log bridge), (Jumbatan Timbo = yang lumrah disebut oleh warga setempat) yang berada di Dusun Poriaha, Desa Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sangat memprihatinkan. Bahkan para pengguna dan pengendara yang melintas sudah sering mengalami kecelakaan untuk menghindari lobang yang lebarnya di perkirakan 25 cm, dengan terpaksa harus membentangkan pohon kelapa, ungkap Rinto Gultom, Kamis (09/10),salah satu pemuda yang berada di Dusun Poriaha.

Rinto Gultom salah seorang pemuda warga dari Dusun Poriaha mengatakan, Kamis (09/10) kami sangat ekstra hati-hati melintasi tempat ini, agar tidak terulang lagi hal yang tidak kita inginkan. Apalagi kalau saya martandang (bermain) melintasi dengan sepeda motor pada malam hari, saya harus turun menggandeng sepeda motor ini, tuturnya.

“Kerab anak SD yang menyebrang dengan jalan kaki , waktu pulang sekolah sudah sering saya tegor untuk tidak bermain lama disekitar Jembatan Timbo ini dan menyuruh mereka untuk segera cepat pulang,”terang Rinto.

Pengendara Colt Diesel, Hendi Hutagalung menjelaskan, saya sangat gamang (khawatir) melintasi jembatan ini, jadi serba salah,’kenapa saya bilang serba salah?, apabila saya lintasi,melihat ke bawah, menepatkan posisi ban truck ini, ada pemandian perempuan di bawah jembatan timbo ini, kalau saya lihat ke depan bisa-bisanya ban truck saya tarlombang (terpuruk), jelas Hendi

“Bahkan sering saya perhatikan dari kedai ini,para rekan sopir angkot,terkadang sewanya harus turun dari mobil angkotnya untuk menyebrangi jembatan,kata rekan sopir,”sewa saya takut bang’’,tambahnya.(ph/ss/tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.