Beranda ›› Kabar Sumut ›› Medan ›› Warga : Kebakaran Lahan Kosong Ini Diduga Disengaja

Warga : Kebakaran Lahan Kosong Ini Diduga Disengaja

Belawan | suarasumut.com  – Ratusan orang menyaksikan kebakaran yang terletak lahan kosong rumput lalang di duga sengaja dibakar di Jalan PLTU Lingkungan 1 Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Labuhan,  Sabtu (12/3) sekitar jam 18.30 wib.

Karena lahan kosong ini berdekatan rumah masyarakat, tanpa komando seluruh masyarakat ikut memadamkan api yang semakin membesar. Masing masing membawa ember dan mengambil air parit, bersama sama memadamkan api. Api semakin membesar karena angin cukup kencang  namun tidak menyurutkan semangat orang tua, remaja serta anak anak berusaha memadamkan api

Horas Sibarani selaku Kepala Lingkungan mengatakan, lahan kosong yang berdekatan dengan rumah penduduk yang terbakar adalah rumput lalang (hutan) dan juga mengatakan asal api belum di ketahui.

Tak lama kemudian 2 unit mobil Damkar (pemadam kebakaran ) langsung kelokasi kebakaran, 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Raden Girsang selaku Ketua Stasiun Jurnalis Medan Utara Bersatu yang secara kebetulan rumahnya berdekatan dengan kejadian kebakaran mengatakan, bahwa kebakaran ini sudah 3 kali terjadi, kemungkinan ini diduga dibakar namun tidak mengetahui motifnya.

Kebakaran ini membuat sepanjang jalan macet total, karena ditambah banyaknya kendaraan berhenti dengan sembarangan sehingga menambah macet. (ps/ss-md)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.