Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Hibahkan Tanah Untuk Buat Jalan

Warga Hibahkan Tanah Untuk Buat Jalan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi menerima hibah tanah sepanjang 600 meter dan lebar 500 meter dari 4 orang, Suratman,Amin, Tumin dan Gito warga Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu, Selasa (22/3) di Kelurahan Padang Merbau.

Tanah yang dihibahkan tersebut oleh warga dimanfaatkan untuk membuat jalan sepanjang 600 meter dan lebar 5 meter, sebagai jalan tembus antara lingkungan 1 sampai Lingkungan 5 Kelurahan Padang Merbau, guna menunjang kemudahan warga dalam melakukan berbagai kegiatan.

Bersamaan dengan penyerahaan tanah tersebut, juga dilakukan pembangunan jembatan sei-bengawan sepanjang 25 meter oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi yang membelah antar lingkungan tersebut.

Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kelurahan Padang Merbau khususnya 4 orang warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan, mereka adalah pahlawan-pahlawan Pembangunan Kota Tebingtinggi.

Bersyukurlah kita kepada Allah.Swt, di kelurahan ini masih punya sosok orang-orang dermawan yang tidak hanya mementingkan diri sendiri dan tidak silau dengan harta yang dimiliki.

“Apalagi harta yang kita miliki saat ini hanyalah merupakan pinjaman dari Allah.Swt yang kelak apabila sudah dipanggil menghadap Allah.Swt semuanya akan ditinggalkan,”ujarnya.

Walikota mengatakan mereka adalah orang-orang yang cerdas, tidak semata-mata memikirkan tentang ke duniawian saja, selagi jalan ini masih dimanfaatkan oleh umum, hingga akhir jaman pun pahalanya terus mengalir kepada mereka, dan dari nilai sisi ekonomi harga tanah disini akan semakin tinggi setelah dibukanya jalan ini.

Kepada Camat dan Lurah diharapkan Walikota agar bekerja lebih serius lagi, dan bekerja bukan karena jabatan melainkan karena mengabdi Allah.Swt dan pengabdian kepada bangsa dan negara, ajak dan libatkan masyarakat untuk melakukan pembangunan di daerah masing-masing.

Mewakili sebagai penghibah Tukimin, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang bekenan membangun jembatan, dan diharapkan kualitasnya agar menjadi perhatian, jangan 2-3 bulan sudah rusak, dan memohon pula dalam melakukan pekerjaan jalan dan jembatan tersebut melibatkan warga Kelurahan Padang Merbau.

Acara tersebut dihadiri Danramil 13 Tebingtinggi, Ka Kemenag, Camat, Lurah dan para tokoh masyarakat diisi dengan tasyakuran dengan memotong nasi tumpeng dan pemberian santunan terhadap 10 orang anak yatim piatu.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.