Beranda ›› Foto & Video ›› Warga Desa Pinangdame Pasang Portal Jalan

Warga Desa Pinangdame Pasang Portal Jalan

Cikampak | suarasumut.com  –  Untuk menyelamatkan asset yang ada maka masyarakat Desa Pinangdame Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel ) yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan (FPL) memasang fortal di jalan lintas di desa itu. Demikian disampaikan R.Mahulae kepada suarasumut.com di Cikampak, Selasa (10/11).

Pemortalan jalan tersebut dilakukan oleh masyarakat daerah itu, karena banyak truk tronton yang sarat dengan muatan buah kelapa sawit melebihi tonase yang diijinkan, sedangkaan kelas jalan lintas Desa Pinangdame tersebut adalah kelas III C. Sehingga akibat truk yang melebihi muatan tersebut maka jalan lintas Desa Pinangdame sebagai asset negara menjadi rusak dan meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Selanjutnya R.Mahulai mengatakan bahwa truk truk tronton yang sarat dengan muatan tersebut diduga berasal dari daerah Riau dengan tujuan ke perusahaan pabrik kelapa sawit (PKS) Simpang Kanan Lestari (SKL) Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) propinsi Riau yang berbatasan dengan Desa Pinangdame Labusel Propinsi Sumatera Utara.

Sedangkan pemasangan portal tersebut dilakukan oleh masyarakat adalah untuk menyelamatkan jalan sebagai asset negara dari kerusakan, dan yang boleh diijinkan untuk melalui jalan lintas desa itu adalah truk cold diesel dengan maksimum beratnya 8 ton sudah termasuk berat truk.

Dan diduga Kepala Desa Pinangdame sudah kongkalikong dengan perusahaan PKS SKL, karena permasalahan tersebut disampaikan masyarakat desa itu kepada kadesnya, namun tidak mendapat tanggapan dan bahkan diduga dana bina lingkungan dari perusahaan itu juga ditelap oleh kadesnya. (jr/ss/ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.