Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Terima Tamu Dari BNNP Dan Kanwil Hukum Keimigrasian

Walikota Terima Tamu Dari BNNP Dan Kanwil Hukum Keimigrasian

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM dan Wakil Walikota Ir.H.Oki Doni Siregar bersama beberapa Kepala SKPD menerima kunjungan AKBP Karjono.SP Kabag Umum BNNP (Badan Narkotika Nasional Propinsi)  Sumut dan Kanwil Hukum dan Ham Sumut devisi ke imigrasian M.Diah SH,MH di Rumah Dinas Walikota, Kamis (3/3).

Kedatangan kedua pejabat BNNP dan Keimigrasian tersebut sehubungan akan segera dibukanya kantor cabangnya di Tebingtinggi yang fasilitas perkantorannya sudah mendekati rampung,

Untuk kantor ULP Imigrasi di eks kantor BPBD Kampung Keling yang kondisi gedung sudah selesai direhab, tinggal memenuhi meubiler kantornya dan kelengkapanya, demikian pula gedung BNNP di komplek Gedung Balai Kartini.

Dalam pertemuan tersebut H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota Tebingtinggi menerima kedua instansi tersebut berkantor di Kota Tebingtinggi. “Kami sangat senang dan berterima kasih atas kesedian BNNP dan Imgrasi membuka kantor di Tebingtinggi,”ujar Walikota.

“Selain sarana perkantoran yang sudah kami siapkan, BNNP dan Imigrasi jika memerlukan tenaga personil di kantornya Tebingtinggi kami juga siap membantunya, kepala BKPP akan mempersiapkannya sesuai dengan kompetensi yang BNNP dan Imigrasi inginkan,”pintanya menambahkan.

Karjono SP dari BNNP menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi yang begitu serius mempersiapkan untuk pembentukan perwakilan BNNP di Tebingtinggi. “Ini penghargaan yang luar biasa buat kami, dengan menyiapkan kantor resprentatif layaknya sebuah kantor instansi pemerintah,”terang Karjono.

Berkaitan dengan tenaga personil, disampaikan AKBP Karjono.SP BNNP membutuhkan sekitar 10 orang PNS golongan III sesuai dengan struktur yang ada. “Dan kami mohon kebijakan Walikota,”harapnya.

Menyahuti permintaan BNNP ini, Walikota menyatakan siap membantu. “Hanya kami mohon pula BNNP ikut dalam melakukan seleksinya, karena kami juga tidak ingin personil yang dihunjuk untuk bekerja dilingkungan BNNP tidak profesional. Silahkan BNNP ikut melakukan seleksi, BKPP akan mengajukan lebih dari 10 orang, seleksi secara ketat,”kata Walikota.

Permintaan yang sama juga disampaikan M.Diah.SH.MH dari Imigrasi, di Kota Tebingtinggi akan dibuka segera mungkin Unit Layanan Paspor (ULP) cabang dari Imigrasi P.Siantar untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di Kota Tebingtinggi dan sekitarnya.

Dan untuk keperluan tersebut kami juga membutuhkan personil tambahan, karena yang ada di Pematang Siantar pun saat ini sangat terbatas. “Kami perlu tambahan personil PNS yang natinya bisa dialih fungsikan status PNS nya, dan yang dibutuhkan menguasai IT dan juga mampu menjadi Publik Relation (PR) Golongan II PNS,”M.Diah menyampaikan.

Hal ini disambut oleh Walikota dengan serius. “Bapak jangan khawatir kami siap memberikan bantuan mencarikan personil, tinggal menyesuaikan dengan kreteria dan persyaratan yang dibutuhkan, soal alih fungsi PNS nya, saya yakin pasti banyak yang ingin, karena pegawai Imigrasi kesejahteraannya lebih baik,”sambut Walikota.

Rombongan BNNP Provsu yang berkunjung AKBP Karjono.SP, Ahmad Zaini (Kabid Rehablitasi),Syaiful Azwar (Kasubbag Sarpas) dan dari Imigrasi rombongan terdiri dari M.Diah.SH.MH (Kanwil Hukum dan Ham Sumut Devisi ke Imigrasian) dan Jayanta Saputra SH (Ka Kantor Imigrasi Kelas 2 P.Siantar)

Sementara Walikota didampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Sekdako Johan Samose Harahap.SH.MSP, Asisten ADM Pemerintahan Drs.H.Agussalim dan beberapa kepala SKPD diantaranya Ka.BKPP, Erwin Damanik, Ka Kesbang Linmas Amas Muda, Kadisdukcapil M.Dimyati dan Kabag Humas Drs.Bambang Sudaryono serta anggota DPRD Pahala Sitorus.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyematkan kain ulos kepada Karjono dan M.Diah serta plakat Kota Tebingtinggi dan dilanjutkan dengan meninjau kedua kantor yang telah disiapkan untuk BNNP dan ULP Imigrasi Tebingtinggi. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.