Beranda ›› Foto & Video ›› WaliKota Terima Draft Rencana Aksi Daerah Kota Gunungsitoli Layak Anak

WaliKota Terima Draft Rencana Aksi Daerah Kota Gunungsitoli Layak Anak

Gunungsitoli | suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menerima draft rencana aksi daerah Kota Gunungsitoli Layak Anak dari Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA).

Draft rencana aksi daerah Kota Gunungsitoli Layak Anak diserahkan langsung Direktur Yayasan PKPA Misran Lubis, pada acara Talshow, dan Lounching Film Animasi “Katakan Tidak” yang digelar PKPA Kepulauan Nias di ruang sebaguna Radio Republik Indonesia (RRI) Gunungsitoli, Desa Iranogeba, Kota Gunungsitoli, Kamis (19/11).

Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp usai menerima draft mengatakan, stakeholder dan pengambil kebijakan turut terbeban untuk mengambil langkah yang strategis terhadap hal hal yang terkait anak atau pelecehan terhadap anak di Kota Gunungsitoli.

Dia memberitahu, Kota Gunungsitoli adalah kota yang religius dan dihuni berbagai masyarakat dari agama dan keyakinan yang berbeda beda. Maka dia yakin, semua warga Kota Gunungsitoli menginginkan hal hal yang positif di Kota Gunungsitoli.

Terkait rencana aksi daerah terhadap perlindungan anak dan draft rencana aksi daerah Kota Gunungsitoli Layak Anak yang telah diserahkan PKPA, Martinus Lase mengatakan, Pemkot Gunungsitoli menyambut positif . Pemkot Gunungsitoli akan merumuskan dan membahas dengan DPRD Kota Gunungsitoli, supaya anggarannya dapat tertampung pada APBD Kota Gunungsitoli tahun 2016.

Sebelum menyerahkan draft rencana aksi daerah Kota Gunungsitoli Layak Anak kepada Wali Kota, direktur yayasan PKPA Misran Lubis memberitahu, draft tersebut akan diserahkan kepada pemkot Gunungsitoli dan menyerahkan sepenuhnyakepada Pemkot Gunungsitoli dan DPRD akan dibawa kemana draft tersebut.

Sesuai salinan draft yang diserahkan kepada Wali Kota Gunungsitoli, diketahui jika isi dari draft tersbeut adalah profil singkat dan sejarah Kota Gunungsitoli, Demografi kependudukan dan situasi anak, Justifikasi aksi RAD KLA dan peran startegis kota sebagai basis pemenuhan hak dan kewajiban anak.

Pada acara yang dibuka dengan pemutaran film animasi “Katakan Tidak” dan ditutup dengan acara Talkshow tersebut, terlihat hadir Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST Gea, Kepala BPM, PP, KB dan Pemdes Kota Gunungsitoli Arham Dusky Hia, Manager kantor Cabang PKPA Nias Keumala Dewi dan sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.