Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi Buka MTQ Ke 48 Tingkat Kecamatan

Walikota Tebingtinggi Buka MTQ Ke 48 Tingkat Kecamatan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi MTQ ke 48 Kecamatan Tebingtinggi Kota,  Senin (21/3), sehari sebelumnya pada Kecamatan Rambutan dimasing-masing halaman Kantor Camat.

Walikota menyampaiakan, momen MTQ semacam ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun silam diadakan dari mulai tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi sampai ketingkat nasional, tidak hanya untuk melahirkan Qori dan Qoriah terbaik saja.

Diharapkan dengan melalui MTQ ini dapat menjadikan Al-Quran sebagai pedoman pegangan hidup dan menjalankan aktifitas sehari-hari bukan hanya sekedar dibaca, terlebih penduduk Indonesia 80 persen dalah penganut agama Islam.

Dan merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam untuk dapat membaca Al-Quran, dan sebaiknya dipelajari sejak usia dini, jangan sampai anak-anak kita tidak dapat membaca Al-quran.

“Anak-anak kita adalah merupakan jendela dunia, karena masa depan bangsa ini sangat tergantung dengan anak-anak kita saat ini, jangan sampai tergelincir kejalan yang salah dan tidak diridhoi oleh Allah.SWt,”terang Walikota.

Dikatakannya, pada era globalisasi ini peluang dan sekaligus tantangan akan dihadapi dengan berbagai pemasalahannya, dan sangat perlu penyiapan kemampuan dan akhlaq yang benar. MTQ merupakan salah satu sarananya yang disiapkan oleh Pemerintah adalah MTQ.

Ajang MTQ tingkat kecamatan ini Qori dan Qoriahnya merupakan utusan (Kafilah) dari tingkat kelurahan. Dan saya minta Lurah nya agar senantiasi mendampingi utusannya ketingkat yang lebih tinggi,”pintanya.

“Saya berharap para Qori dan Qoriah jangan ada sampai tergelincir dengan penyalahgunaan narkoba, terjerak minum-minuman beralkohol, perjudian, yang merupakan salah satu larangan dalam Al-quran, dan dengan MTQ ini akan semangkin mendekatkan diri kepada Allah.Swt,”harapnya.

Sebelumnya memberikan laporan panitia kecamatan Tebing Tinggi Kota, menyampaikan peserta MTQ ini diikuti oleh 41` peserta untuk Kecamatan Rambutan dan Di Kecamatan Rambutan 56 peserta.

Di Kecamatan Rambutan sebelum dilaksanakan acara MTQ dilakuan pawai Ta’aruf yang diikuti 7 kelurahan yang terdiri sepeda hias, group Perwiritan, Majelis Tak’lim serta Akbid Pemko.

Dikecmatan Tebingtinggi Kota MTQ dirangkai dengan lomba membaca Surat Yasin yang diikuti 11 group yang terdiri dari 7 kelompok dewasa dan 4 group remaja (67 peserta). (ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.