Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Tebingtinggi Buka Sosialisasi TP4D

Walikota Tebingtinggi Buka Sosialisasi TP4D

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Selasa (1/3) dengan narasumber Kajari Tebingtinggi H.Fajar.R.Manurung.SH.MH.

Disampaikan Walikota, kepada para pimpinan SKPD diharapkan agar terus belajar dan mengikuti sosialisasi ini dengan tekum, karena hal ini sangat penting dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, utamanya dalam menjalankan beberapa kebijakan Pemerintah agar tetap sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pendampingan terhadap pejabat pemerintah terkait dalam hal peran pembangunan guna mendorong percepatan Pembangunan dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintah. Agar Pembangunan kedepannya tidak ada permasalahan yang dihadapi dalam penyelenggaraan anggaran,”ujarnya.

Dikatakannya penyuluhan/Sosialisasi untuk memberikan pemahaman terkait dengan TP4D kepada kepada Apartur Pemerintah Kota Tebingtinggi sejauh mana peranan dan tugas Tim TP4D, untuk itu diharapkan ikuti dengan cermat dan tekun sosialisasi ini guna menambah ilmu dan wawasan dan sangat bermanfaat.

Kajari Tebingtinggi H.Fajar.R.Manurung sebagai narasumber menerangkan antara lain TP4D fungsinya mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya pencegahan/preventif dan persuasif.

“Dan caranya memberikan penerangan Hukum di lingkungan Instansi Pemerintah, BUMN,BUMD dan pihak lain terkait materi perencanaan pelelangan, Pelaksanaan pekerjaan, pengawasan,perijinan, Pengadaan Barang Jasa(PBJ), terib Administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara baik atas inisiatif TP4D maupun atas permintaan,” katanya.

Dikatakannya, dapat pula memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir di tingkat daerah dengan pembahasan hukum dari sisi regulasi dan peraturan per UU an, pendapat hukum dalam setiap tahapan pelaksanaan PBJ.

“Dapat pula melaksanakan Gakkum ditingkat daerah secara represif ketika menemukan adanya perbuatan melawan hukum yang dimungkinkan dapat merugikan keuangan negara,”katanya.

Sebelumnya memberikan laporan Kabag Orhuk Hj.Masyita Saragih.SH sosialisasi ini diikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari PA, KPA, PPK, PPTK dari masing-masing SKPD, dan sebagai Narasumber Kajari Tebingtebing dan berlangsung sehari penuh. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.