Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Walikota : Tak Ada Penggusuran, Hanya Relokasi

Walikota : Tak Ada Penggusuran, Hanya Relokasi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, menegaskan tidak ada istilah penggusuran buat pedagang, yang dilakukan Pemerintah Kota hanyalah relokasi ketempat yang lebih layak dan bagus.

Hal ini ditegaskan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, saat melakukan penimjauan Gotong Royong yang dilakukan TNI,Satpol dan DKP di Pasar Inpres Jalan Gurami, Selasa (8/3) bersama Camat Tebingtinggi Kota Surya Dharma Panjaitan.

Disampaikannya, bangunan Pasar Inpres yang dibangun sekitar tahun 75 an ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, lantainya sudah pada pecah, dan suasananya juga tidak nyaman lagi, hingga konsumen pun enggan berbelanja kedalam pasar.

“Lagi pula lokasi gedung yang percis berada dibantaran sungai padang sudah tidak layak lagi, karena lokasinya merupakan zona DAS, namun kita semata-mata langsung memindahkan pasar ini,”ujarnya.

Menjawab pertanyaan beberapa pedagang, kapan dipindahkan, Walikota menjawab enggak usah takut. “Kita rencanakan dahulu sebaik-baiknya terutama lokasinya sebaik mungkin, dan itu memakan waktu, bapak, ibu enggak perlu khawatir, pokoknya tidak istilah penggusuran, hanya relokasi,”jelas Walikota.

Kegiatan gotong royong TNI, Satpol dan DKP yang dipimpin Danramil 13 Kapten Inf.Salehan melakukan pembersihan pada bagian belakang Pasar Inpres berada dipinggir Sungai Padang yang telah ditumbuhi semak belukar dan pohon-pohonan liar.

“Kami melakukan gotongroyong ini bekerjasama dengan Satpol-PP dan Dinas Kebersihan, kita ingin Kota Tebingtinggi dalam keadaan bersih dan nyaman terus sepanjang hari, tidak pada hari-hari tertentu saja,”kata Danramil. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.