Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Pimpin Apel Gabungan ASN Pemko Tebingtinggi

Walikota Pimpin Apel Gabungan ASN Pemko Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM memimpin langsung apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemko, Senin (21/3) dihalaman Pemko Tebingtinggi.

Diingatkan Walikota, ASN Pemko Tebingtinggi, dalam melakukan pekerjaannya jangan hanya selalu tergantung dengan para pejabat eselon II dann III nya saja, tetapi semua ASN harus punya rasa tanggungjawab terhadap pekerjaannya masing-masing.

Pejabat Eselon II dan III nya juga harus mampu mendayagunakan para stafnya melakukan pekerjaan, jangan semua kerjaan diborong habis sehingga stafnya banyak yang nganggur datang hanya untuk apel pagi dan sore saja.

“Berikan mereka tugas dan pekerjaan sesuai dengan bidangnya,sehingga tidak menimbulkan kebosanan dan persepsi yang macam-macam terhadap pimpinannya, menjadi pejabat (pimpinan) harus bijak dan arif,”jelasnya.

Disampaikannya, setiap SKPD dalam pengelolaan anggarannya harus sesuai dengan UU dan Peraturan yang berlaku, dan sampaikan laporan keuangan tersebut secara berkala sesuai waktunya,jangan jika ada pemeriksaan baru kalang kabut.

“Untuk itu setiap laporan keuangan harus tepat waktu, dan gunakan ilmu yang didapat selama menjalankan diklat beberapa waktu lalu tentang tata cara pengelolaan dan susun anggaran sesuai watunya agar dapat disampaikan pemerintah atasan,”ujarnya.

Berkaitan dengan Adipura, disampaikan Walikota kedepannya harus dipertahankan dengan melakukan kegiatan semaksimal mungkin, dan kantor-kantor instansi harus menjaga kebersihannya setiap saat.

Kepada Camat dan Lurah se kota Tebingtinggi senantiasa menggalakan gotong royong bersama-sama dengan masyarakat secara rutin setiap minggunya, jadikan gotong royong itu sebagai budaya sehari-hari,”pintanya.

Bagian lainya disampaikan pelaksanaan MTQ jangan hanya dijadikan sebuah kegiatan seremonial belaka, tetapi sebaiknya dimaknai secara hakiki, dan untuk anak-anak dapat mengenal dan mencintai dari mulai dini, sehingga Al-Quran menjadi pegangan teguh dan sekaligus melindunginya dari penyalahgunaan narkotika.

Para ASN agar mengisi SPP tahunan melalui e-Filing, biar gampang dan cepat dapat dilakukan dimana saja jika sudah ada internet, dari pajak itu untuk digunakan bagi pembangunan. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.