Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Jambi Lantik Pengurus Baznas

Walikota Jambi Lantik Pengurus Baznas

JAMBI, suarasumut.com – Senin (22/06) Walikota Jambi H SY Fasha, melantik Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi periode 2015-2020, di ruang Pola Kantor Walikota Jambi, turut mendampingi Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo serta disaksikan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Dikatakan Fasha, sesuai dengan ketentuan baru tentang pengelolaan Bazda, maka saat ini Bazda harus menjadi organisasi independen yang bersifat netral dan unsur kepengurusan bukan dan tidak merupakan anggota pertai politik mana pun.

“Untuk itu kepada kepengurusan Bazda Kota Jambi yang baru, terutama unsur pimpinannya agar bener-bener dapat menjalankan amanah undang-undang tantang pengelolaan zakat dan petunjuk pelaksaanannya agar organisasi ini dapar menjadi pengumpul zakat yang benar-benar mendapat kepercayaan masyarakat,”katanya.

Fasha berharap dalam penggunaan zakat hendaknya dapat diutamakan bagi pengembangan usaha produktif masyarakat miskin, hal ini sesuai dengan tujuan utama dari zakat sendiri untuk mengubah status mustahik( penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat), untuk itu badan amil zakat dituntut untuk berperan aktif dalam mencapai tujuan mulianya tersebut.

“Mudah-mudahan sebagai pengurus Bazda Kota Jambi yang baru saja dikukuhkan untuk lima tahun ke depan dapat mewujudkan apa yang diharapkan, dan saya mengucapkan terima kasih dan aspresiasi yang tinggi kepada pengurus Bazda yang lama atas kerja keras, keikhlasan membesar Bazda Kota Jambi selama ini,”ucapnya.

Fasha menyampaikan perlu mengoptimalkan unit pengumpilan zakat (UPZ). Untuk itu ia menghimbau kepada Kepala SKPD agar dapat mengoptimalkan pengumpulan Zakat di SKPD masing-masing melalui UPZ dan bagi yang belum membentuk UPZ agar dapat membentuknya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.