Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Hadiri Manasik Haji Tebingtinggi

Walikota Hadiri Manasik Haji Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pemerintah Kota Tebingtinggi sama halnya dengan tahun tahun sebelumnya akan tetap memperhatikan calon jemaah haji. Apa yang telah dilakukan Pemko sebelumnya akan tetap dilanjutkan. Niat ikhlas harus dipersiapkan dari sekarang, sifat tolong menolong harus terus dijaga sesama jemaah jangan hanya mementingkan diri sendiri, dan karom mesti tahu anggotanya kemana.

Hal ini disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Manasik calon jemaah haji Kota Tebingtinggi, Senin (18/7) di Aula Kemenag Tebingtinggi yang dihadiri Ka Kemenag HH Hasbi dan 92 orang calon jemaah haji.

Disampaikannya, dalam menunaikan ibadah haji bukan persoalan usia yang sudah tua, tetapi tentang hidayah dari Allah yang diberikan, kekuatan itu bukan milik kita melainkan milik Allah.swt.

“Nanti disana jemaah yang kita ragukan kekuatannya karena usia, bisa saja lebih kuat dari yang lebih muda usianya, namun demikian menjaga kekuatan dan kesehatan fisik itu diperlukan, sebagai upaya kita agar dapat melaksanakan ibadah haji secara baik,”ujarnya

Diaharapkan Walikota, para jemaah harus punya kesabaran, jangan sedikit-dikit mengeluh, seperti makanan yang kurang cocok, sebaiknya usahakan masak makanan sendiri serta jangan mengatur ibadah orang lain, karena disana bermacam-macam cara orang melaksanakan ibadahnya.

Walikota menyatakan melakukan manasik haji membangun kebersamaan sesama jemaah untuk saling membantu dan memperhatikan, jangan biarkan saudara kita yang memerlukan bantuan apalagi jemaah asal satu kota.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.