Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Gunungsitoli Tinjau Pelaksanaan UN Terakhir

Walikota Gunungsitoli Tinjau Pelaksanaan UN Terakhir

Gunungsitoli, suarasumut.com — Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp didampingi Plt.Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli meninjau pelaksanaan Ujian negara (UN) di sejumlah sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Gunungsitoli, Rabu (15/4). Sekolah yang ditinjau Walikota Gunungsitoli dalah SMA Negeri 1 Gunungsitoli, SMA Negeri 3 Gunungsitoli dan SMK Swasta Pembda Nias.

Usai meninjau pelaksanaan UN, walikota yang diwawancarai waratwan mengatakan, pelaksanaan UN setiap tahun gunanya untuk mengevaluasi bagaimana belajar mengajar di setiap sekolah, dan abgaiman prestasi yang dicapai murid murid setelah belajar tiga tahun.

Menuju era globalisasi, sekolah dituntut setiap saat berkompetisi, terutama berkompetisi dibidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Dia meminta sekolah yang mendapat kepercayaan pemerintah dalam menentukan kelulusan siswa, benar benar memberikan satu kondisi yang sangat autentik. Sekolah tidak perlu harus meluluskan siswanya 100 persen, dan jika ada siswa yang membutuhkan pembinaan kembali, maka harus diberikan pembinaan kembali, jika siswa tersebut selama ini tidak serius dalam belajar.

Sebab, jika dipaksakan lulus, maka kita takut jika ijazah siswa tersebut kelak tidak berarti apa apa untuk siswa itu sendiri. Dia berpesan kepada seluruh sekolah yang ada di Kota Gunungsitoli, bersaing kedepan dari sisi kualitas, dan bukan hanya disisi kwantitas. Supaya pelajar dari Kota Gunungsitoli bisa bersaing ditingkat Sumatera Utara dan tingkat Nasional.

Sebelumnya, Plt.Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli telah memberitahu jika siswa yang ikut UN sesuai daftar 2.733, namun karena tidak pernah hadir ke sekolah, dua orang siswa SMK negeir 1 Gunungsitoli tidak mengikuti UN dari hari pertama dan terakhir.

Pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar, dan tidak ada kendala yang bisa mengganggu kelancaran pelaksnaaan UN hingga hari terkahir.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.