Beranda ›› Foto & Video ›› WALIKOTA GUNUNGSITOLI TINJAU PELAKSANAAN UN SMP HARI PERTAMA

WALIKOTA GUNUNGSITOLI TINJAU PELAKSANAAN UN SMP HARI PERTAMA

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama di tingkat SMP di Kota Gunungsitoli. Pelaksanaan UN hari pertama di Kota Gunungsitoli tidak ada kendala dan terlihat lancar.

Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp yang ditemui suarasumut.com usai meninjau UN di SMP Negeri 3 Kota Gunungsitoli, Senin ( 05/05 ) mengatakan, dia berharap, tidak ada kebocoran soal pada pelaksanaan UN SMP di Kota Gunungsitoli.

Sesuai peninjauan yang dilakukan di tiga lokasi SMP yang sedang melaksanakan UN, dia mengungkapkan jika secara penglihatannya, pelaksanaan UN saat ini lancar, bahkan dia salut dengan sistim perbedaan soal yang diberikan kepada setiap siswa yang ada di ruangan sehingga memperkecil kemungkinan siswa melirik ke kanan dan ke kiri.

Mengenai tingkat kelulusan untuk tahun ini, dia menegaskan tidak terlalu mempermasalahkan, karena dia hanya berharap kelulusan murid merupakan hasil kerja keras setiap sekolah dalam mendidik murid muridnya, serta dari tahun ke tahun ingin pendidikan di Kota Gunungsitoli semakin lebih baik, berkualitas dan kompetitif.

“Dengan perkembangan dunia tekhnologi akhir akhir ini, mau tidak mau kita harus berpacu melakukan terobosan terobosan, serta kerja keras dari semua pihak agar dunia pendidikan kita dari yang paling mendasar bisa mendapat pembekalan yang mantap,” ujarnya kepada suarasumut.com

Dari beberapa sekolah yang dikunjungi Wali Kota, tingkat kelulusan siswa rata rata dibawah 80 persen, untuk mengantisipasi rendahnya tingkat kelulusan di Kota Gunungsitoli tersebut, Martinus memebritahu jika dia akan mendiskusikan hal tersebut dengan Dinas Pendidikan kedepan.

Selain itu, dia akan mengumpulkan seluruh guru di Kota Gunungsitoli untuk mencari akar persoalan dan hal yang sangat mendasar mengapa tingkat kelulusan di Kota Gunungsitoli tidak signifikan, serta melakukan evaluasi untuk mencari solusi.( sp/ss/gs )

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.