Beranda ›› Foto & Video ›› Walikota Gunungsitoli Menganggap Perhatian Kepada Anak Lebih Penting

Walikota Gunungsitoli Menganggap Perhatian Kepada Anak Lebih Penting

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Pada peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak tahun 2014 di Kota Gunungsitoli, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp menekankan kepada seluruh keluarga untuk memberikan perhatian lebih penting kepada anak anak. Alasannya, supaya anak anak mempunyai pondasi yang kuat dan dapat berapresiasi, berkarya dan berprestasi bagi bangsa, serta berakhlak mulia.

Selain itu, dia juga berharap kegiatan Hari Keluarga dan hari Anak yang digelar saat ini di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Jum’at (22/8), dapat memberikan makna yang baik serta menyentuh seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli. Dan dia meminta panitia untuk lebih memberikan bentuk perhatiannya dalam kegiatan tersebut kepada keluarga dan anak anak di Kota Gunungsitoli.

“ Menurut saya, perhatian lebihpenting diberikan kepada anak anak, supaya anak anak mempunyai pondasi yang kuat dan dapat berapresiasi, berkarya dan berprestasi bagi bangsa, serta berakhlak mulia. Dengan perhatian tersebut, anak anak Kota Gunungsitoli juga dapat menjadi lebih cerdas, sehat jasmani dan rohani, serta terhindar dari tindak kekerasan, serta Kota Gunungsitoli dapat disebut sebagai Kota layak anak,” ungkap Martinus.

Tidak lupa, dia menegaskan, jika kualitas suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat. Untuk itu, dia berharap agar keluarga dijadikan sebagai wadah pembentukan kepribadian manusia. Hal demikian dia katakan, karena dalam keluarga terdapat rangkaian interaksi sosial yang terkait dengan peran dan fungsi keluarga seperti fungsi keagamaan, budaya, cinta kasih, perlindungan, sosialisasi, pendidikan dan ekonomi.

Tidak lupa pada acara tersebut, Walikota Gunungsitoli juga mengajak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli meningkatkan kualitas keluarga, dalam mewujudkan indonesia sejahtera, serta menciptakan lingkungan kondusif untuk perlindungan bagi pertumbuhan anak.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.