Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Walikota Gunungsitoli Berharap Anggota Paskibra Miliki Sikap Menghargai Kehormatan Bangsa

Walikota Gunungsitoli Berharap Anggota Paskibra Miliki Sikap Menghargai Kehormatan Bangsa

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Seluruh anggota Paskibraka Kota Gunungsitoli diharapkan memiliki sikap eksistensi bangsa yang menghargai kedaulatan dan kehormatan bangsa. Mereka juga diharapkan turut ambil bagian dalam pembangunan dan menjadi generasi muda yang memiliki wawasan dan pengetahuan ke depan.

Ungakapan tersebut dilontarkan Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp dalam amanatnya pada acara pengukuhan Paskibraka Kota Gunungsitoli tahun 2014 di lantai II, Aula Samaeri, kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Jum’at (15/8).

Walikota juga menghimbau anggota Paskiraka Kota Gunungsitoli untuk menghormati orang tua masing masing, guru guru, para pelatih dan para pembina Paskibraka. Juga menghargai sesama dan menjadi teladan yang baik dalam pergaulan dengan menghindari penyalahgunaan narkoba serta menguasai tekhnologi dan informasi untuk hal hal yang konstruktif serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dia memberitahu, akhir akhir ini kita dicemaskan oleh aktivitas kelompok yang menamakan dirinya sebagai Islamic State Of Iraq anda Syria (ISIS), yakni kelompok yang tidak sesuai dengan ideologi negara kita pancasila dan UUD 1945. Maka dia berharap Paskibra sebagai generasi muda Indonesia perlu melakukan tindakan preventif atau pencegahan guna menangkal penanaman ideologi yang menyesatkan serta merusak khasanah budaya hidup bangsa.

Kepada orang tua, guru guru dan rohaniawan serta seluruh elemen masyarakat, dia mengajak untuk menanamkan nilai nilai keagamaan yang benar sesuai ajaran agamanya masing masing, sehingga generasi muda tidak mudah terprovokasi untuk mengikuti gerakan gerakan radikal yang terlarang.

Kepada yang hadir pada acara pengukuhan, Walikota juga mengajak untuk bersama sama menjaga keamanan dan kerukunan di Kota Gunungsitoli, dan apabila menemukan ada gerakan gerakan dari organisasi yang bertentangan dengan ideologinegara Indonesia, sebaiknya tidak ikut terlibat dan melaporkan secepatnya kepada pihak yang berwajib.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.