Beranda ›› Headline ›› Walikota Dalam Waktu Dekat Akan Lakukan Mutasi Dilingkungan Disdik Pekanbaru

Walikota Dalam Waktu Dekat Akan Lakukan Mutasi Dilingkungan Disdik Pekanbaru

Pekanbaru, suarasumut.com – Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT menunggu kesiapan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru untuk melakukan mutasi. Namun tidak hanya kepala satker, beberapa Kepala Sekolah (Kepsek) juga menjadi salah satu yang akan di mutasi.

Selain karena banyaknya yang memasuki usia pensiun, namun juga ada yang untuk penyegaran. Selain itu, untuk melakukan proses verifikasi kelayakan Kepala Sekolah tersebut.

“Untuk jabatan Kepsek masih dalam proses verifikasi. Kita juga masih menunggu kesiapan dari BKD Pekanbaru sebagai Satker yang membidangi hal ini. Jika semuanya sudah selesai, kita akan lakukan secepatnya termasuk yang di satker. Soal Kepsek ini hanya penyegaran dan beberapa ada yang mamasuki masa pensiun serta untuk mengisi di sekolah baru,” terang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT Kamis (9/10/14).

Ditambahkan Wali Kota PekanBaru, selain melakukan mutasi, tentunya Disdik Pekanbaru juga mempertimbangkan beberapa nama muka baru baru yang dianggap potensial untuk dipromosikan. Lebih jauh dikatakannya, jika nantinya ada Kepala Sekolah yang diangkat menjadi Pengawas diminta untuk tidak berkecil hati, mengingat selama ini jabatan pengawas sering diasumsikan sebagai jabatan buangan. Karena menurutnya, jabatan pengawas diberikan kepada kepala sekolah berprestasi yang dipromosikan sebagai pembina dan pengawas sekolah,terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Prof Zulfadil mengatakan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan Kepsek di USB, Disdik Kota Pekanbaru berencana menggelar mutasi Kepsek pada bulan Oktober. Mutasi ini akan dilakukan di seluruh tingkatan Kepsek SD, SMP, SMA dan SMK se Pekanbaru.ungkapnya.

“Kita tunggu saja untuk pelantikan Kepsek di Pekanbaru ini. Yang pasti dalam bulan ini pelantikan akan segera dilakukan agar USB baru juga memiliki Kepsek Definitif,” singkat Prof Zulfadil.

Diterangkannya ada beberapa USB yang belum memiliki Kepsek defenitif. Diantaranya SMPN 37, SMPN 38, SMPN 39 dan SMPN 40 Pekanbaru yang saat ini sudah memiliki siswa baru. Sejalan dengan itu, kita juga akan merotasi beberapa kepsek untuk penyegaran kondisi pendidikan di Pekanbaru saat ini.(rg/ss/ri)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.