Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Walikota Buka Seminar Umum Persiapan, Strategi Hadapi MEA

Walikota Buka Seminar Umum Persiapan, Strategi Hadapi MEA

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka seminar umum persiapan dan strategi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA).

Seminar diikuti 150 orang peserta diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Tebing Tinggi,(HMTI) senin (29/2) di Mawaddah Ballroom Grand Hotel Darussalam Medan.

Dalam seminar tersebut sebagai narasumber Musa Rajecsah Ketua IMI Sumut,, H.Akbar Himawan Bukhri dari BPD.HIPMI Sumut dan Drs.Husin Sitonga mewakili Kadis Pariwisata Sumut.

Walikota Tebingtinggi mengatakan, memberikan apresiasi kepada HMTI sebagai penyelenggara seminar ini, semata-mata untuk kepentingan kemajuan Kota Tebingtinggi khususnya dan Sumatera umumnya.

“Sama sekali tidak ada unsur kepentingan politiknya seminar ini dilaksanakan, meskipun masa jabatan saya akan berakhir Agustus 2016 dan Pemilukadanya pada Ferbuari 2017,”tegasnya.

Disampaikannya, Asean Comminity saat ini sudah berlangsung dan sedang berjalan, dan menjadikan hilangnya batas-batas negara di Asean, yang ada hanya sebatas Administrasinya saja.

“Untuk itu kita tidak dapat melarang lagi hasil produk luar masuk ke wilayah Indonesia, One Asean One Produk One Community, dan mahasiswa harus mampu menyahutinya dengan ilmu dan keterampilan yang dimiliki,”ujarnya.

Diharapkan Umar Zunaidi Hasibuan, para mahasiswa mari bangkit dan bersama-sama dengan komunitas lainnya maju dan bergerak membangun Sumatera Utara, berkreatifitaslah dengan Ilmu yang dimiliki.

“Jika usai menyelesaikan perkuliahan tidak hanya menjadi sebagai pencari kerja, tetapi mampu pula menciptakan lapangan pekerjaan, yang siap akan jadi pemenang, yang tidak siap akan jadi pecundang,”jelas Walikota.

Ketua HIPMI Sumut, menyambut gembira adanya kegiatan semacam ini yang dilakukan adik-adik Mahasiswa yang tergabung dalam HMTI, dan menjadikan lebih optimis lagi Tebingtinggi ke depannya akan lebih maju.

Kita sama mengetahui Kota Tebingtinggi merupakan kota penyangga pertumbuhan ekonomi diwilayah barat, karena letaknya sangat strategis dengan beberapa proyek bersekala nasional. Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, Proyek Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei didukung dengan akses jalan tol Medan-Kualanamu- Tebingtinggi, menjadikan Kota Tebingtinggi, menjadi lirikan para investor,”ujarnya.

H. Akbar Himawan, HIPMI Sumatera Utara tentunya pula akan ikut ambil bagian memberikan dukungan untuk pembangunan Kota Tebingtinggi, dan untuk itu diperlukan informasi sebanyak-banyak tentang Kota Tebing Tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi Pemertintah Kota Tebingtinggi melalui Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, yang terus tak henti-hentinya mempromosikan Kota Tebingtinggi kepada para pelaku usaha di Sumut dan bahkan ditingkat Nasional,”ujarnya.

Sekretaris panitia Aditiya Perdana menyampaikan seminar ini diikuti oleh 150 orang mahasiswa yang berasal dari Kota Tebingtinggi, dan menyampaikan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang memberikan dukungan.

Hadir dalam seminar tersebut pembina HMTI Drs.Ridwan Rangkuti MS dan Dosen Fisip USU Hatta Ridho.S.Sos.MSP. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.