Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Walikota Buka Pelatiham Membatik

Walikota Buka Pelatiham Membatik

Tebingtinggi | suarasumut.com –  Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, membuka secara resmi pelatihan membatik metodologi pelatihan pemberdayaan masyarakat bagi usaha kelompok masyarakat kelurahan, Selasa (25/6) di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan.

Ia mengatakan riwayat batik di Indonesia yang tertua salah satunya dari pekalongan, selain Jogja dan Solo, beberapa waktu lalu Bupati Pekalongan mengajak ke rumah batik yang merupakan rumah batik Kabupaten Pekalongan.

“Dan dulunya orang disana sama seperti kita saat sekarang ini tidak mengerti, tidak memiliki job pekerjaan dan tidak mempunyai penghasilan, tapi dengan semangat, tekad dan kemauan yang keras berkad pembinaan dari Nanang beserta anggotanya mereka berhasil,”katanya.

“Arti katanya keberhasilan itu muncul bukan dengan sendirinya tapi dengan usaha dan tekad dari diri kita sendiri untuk merubahnya,” katanya.

Disampaikan dahulu hanya minta pewarnaan saja tetapi setelah dilihat, perlu memacu dan memotivasi kepada seluruh kelompok-kelompok yang ada.

“Hari ini instruktur dari pekalongan akan melatih dari mulai awal , kami berharap agar para peserta pelatihan batik ini bisa menemukan ciri khas warna, model dan bentuk dari pada batik Kota Tebing Tinggi walaupun tidak satu model,”jelasnya.(as/ss-tt)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.